Bupati dan Wakil Bupati Klungkung hadiri Karya di Pura Paibon Tangkas Kori Agung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta dan Ny. Sri Kasta  dan Anggota DPRD  Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan I Nengah Wijana menghadiri Karya Mamungkah, Mlaspas, Ngenteg Linggih, Numbung Pedagingan, Mecaru Manca Sanak lan Mapedudusan Agung Bertempat di Pura Paibon Tangkas Kori Agung Banjar Klodan, Desa Besan Kecamatan Dawan Klungkung pada jumat (22/6).

Menurut Ketua Panitia, Nyoman Rudata dilaksanakan karya Mamungkah, Mlaspas, Ngenteg Linggih, Numbung Pedagingan, Mecaru Manca Sanak lan Mapedudusan Agung merupakan karya yang pertama kali setelah rampungnya perbaikan pada beberapa pelinggih di Pura Paibon Tangkas Kori Agung, Pura paibon Tangkas Kori Agung memiliki jumlah pengempon 22 Kepala Keluarga,  dana yang digunakan untuk karya berasal dari dana sukarela yang berasal dari pengempon pura paibon, rentetan karya sudah dilaksanakan sejak Sukra Umanis Merakih (26 Mei 2017) dengan melaksanakan Matur Piuning ring paibon lan mesayut Guru Piduka, Nyukat Genah, Nanceb Taring lan Wewangunan Tiosan dan pada Anggara Kliwon Perangbakat (4 Juli 2016) merupakan Puncak Karya, Pengebek, Negteg Linggih, Pengodal, Pengingkup, yang dipuput Ida Dalem Surya Dharma Sogata dari Puri Klungkung dan Ida Peranda Giri Kemenuh dari Gria Gunaksa, dan pada hari ini karya Mlaspas Tawur, Mendem Pedagingan lan Masupati Pralingga dipuput Ida Dalem Surya Dharma Sogata dari Puri Klungkung dan Ida Pranda Giri Kemenuh dari Gria Gunaksa. 

Bupati Suwirta mengharapkan kepada pengempon Pura Paibon Tangkas Kori Agung untuk selalu meningkatkan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. dan juga berharap supaya karya ini dapat berjalan lancar dan labda karya. “Semoga upacara ini berjalan lancar dan labda karya,” ujarnya. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 2507770961682239362

Post a Comment

item