Bupati Suwirta Ajak Sekaa Truna Melestarikan Adat dan Budaya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kamis malam (29/6), Sekaa Truna (ST) Eka Prastya, Desa Pakraman Ampel,  Desa Pajukutan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung melaksanakan Puncak Perayaan Hut ST Eka Prastya ke-29 Tahun.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Anak Agung Gede Putra Mahajaya, serta tokoh masyarakat dan warga setempat. Acara dibuka dengan pementasan tari Sekar Cempaka oleh anggota St Eka Prastya.
Dalam sambutannya Ketua Panitia acara Idola Pitriani memaparkan bahwasannya perayaan ini bermakna sebagai momen koordinasi, evaluasi, intropeksi, singkronisasi, kreasi dan motivasi yang pada gilirannya memberikan kedewasaan dalam berorganisasi di ST ini. “Untuk meriahkan Hut kali ini, kami menyelenggarakan kegiatan perlombaan dan pertandingan-pertandingan, seperti Tari Bali, kegiatan jalan sehat, membersihkan lingkungan desa, pengobatan gratis bersama tim kesehatan dari puskesmas NP satu, pertandingan bola voli, lomba mejejaitan dan berbagai kegiatan lainnya, “ Terang Idola Pitriani.
Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatan tersebut mewanti-wanti agar  Sekaa Truna senantiasa menjaga dan melestarikan adat dan budaya. “ Jangan hanya mengandalkan alam, hal yang paling terpenting mari kita bersama-sama menjaganya dengan sebaik-baiknya”, Ujar Bupati Suwirta
Lebih lanjut, Bupati juga mendorong  agar aktifkan kembali Sekaa Truna yang lainnya, sehingga  generasi muda bisa berkumpul dan ikut melaksanakan kegiatan positif yang  didukung Desa Adat dan pemerintah. Anak-anak muda juga harus didorong untuk mempersiapkan diri dalam menyambut perkembangan pertumbuhan pariwisata di Nusa Penida ke depan agar semakin baik. “ Semangat bergotong-royong selalu jaga bersama terutama kuatkan rasa persatuan dan kesatuan menyama braya”, Harap Bupati Suwirta.
Dalam puncak perayaan ini, di isi hiburan musik Jun Bintang yang mempersembahkan beberapa buah lagu, dimana dalam hiburannya Jun Bintang mengajak Sekaa Truna agar bersemangat mencintai alam yang ada di Nusa Penida, dengan cara jangan membuang sampah plastik sembarangan. Hal yang menarik diakhir acara juga di isi hiburan bondres Celekontongmas yang juga dalam pementasannya agar Sekaa Truna semakin aktif dan bersemangat bersama-sama membangun Nusa Penida.

Related

Warta Semarapura 758073787485889543

Post a Comment

item