Gubernur Upayakan Obama Datang ke PKB


www.nusabali.com-gubernur-upayakan-obama-datang-ke-pkb

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, ke Bali menjadi kesempatan bagus untuk promosikan pariwisata.

Gubernur Made Mangku Pastika pun berupaya datangkan Barack Obama ke Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIX 2017, yang tengah berlangsung di Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Gubernur Pastika minta Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dewa Putu Beratha, melakukan upaya agar Barack Obama bersama keluarganya mau datang ke PKB. "Kalau bisa, Obama diajak ke PKB ramai-ramai, itu baru hebat. Nah, Bagaimana caranya, Kadis Kebu-dayaan mesti cari cara. Harus cari siapa orang dekatnya. Yang biasa diajak ngobrol, itu cari tahu," ujar Pastika di sela-sela kunjungannya ke arena PKB, Jumat (23/6).

Menurut Pastika, Obama pasti punya akun facebook atau twitter. "Kan bisa kita sampaikan melalui FB-nya bahwa di Bali ada PKB. Teman-teman media juga bisa itu, kalian kan juga mewakili rakyat Bali, bantulah. Nanti Kadis Kebudayaan bawakan brosur saja ke hotel tempat Obama menginap," tandas Pastika, yang kemarin didampingi Kadis Kebudayaan Dewa Putu Beratha, Kepala Inspektorat Provinsi Bali Ketut Teneng, Kepala BKD Bali Ketut Rochineng, dan Karo Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra membeber 

Pastika menyebutkan, kedatangan Obama ke Bali adalah bukti Bali masih menjadi destinasi yang aman dan paling menarik untuk dikunjungi. Kunjungan Obama ini disebut sebagai kunjungan pribadi yang spesial. "Ini keuntungan bagi Bali. Sering saya katakan, Bali nggak usah susah-susah promosi dengan dana yang banyak. Mereka (orang luar) sudah pada datang. Tinggal kita siapkan diri, menyangkut fasilitas, keamanan, dan lainnya," katanya.

Untuk promosi pariwisata, kata Pastika, pihaknya sering efisiensikan anggaran. Sebab, Bali dalam posisi di puncak, ratingnya teratas sebagai destinasi wisata. Setelah kunjungan Obama, Agustus 2017 mendatang Bali akan kedatangan artis-artis Bollywood yang melakukan syuting di sini. 

Kemudian, Oktober 2017, ada perhelatan internasional Konferensi Bank Dunia di Baliu yang menyertakan 1.500 delegasi dari berbagai belahan duinia. Menurut Pastika, Konferensi Bank Dunia ini akan dilaksanakan di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. "Bayangkan itu, bagaimana hebatnya Bali dalam urusan pariwisata," papar Pastika yang kemarin menyempatkan diri menikmati pagelaran bondres dan mencoba kuliner di arena PKB.

Sementara itu, Barak Obama akan berlibur di Bali selama hampir sepekan, 23-28 Juni 2017, bersama keluarganya. Selama liburan di Bali, Presiden AS pertama berkulit hitam ini menginap di Hotel Four Season, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Obama bersama istri, anak, dan keluarga lainnya mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu petang pukul 18.55 Wita. Kedatangannya molor hampir 2 jam dari rencana semula, Rabu sore pukul 17.15 Wita.

Saat tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai dengan pesawat pribadi jet tipe Gulfstream, rombongan Obama yang berjumlah 14 orang disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman, dan Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo.

Pesawat Obama diparkir di depan Base Ops Lanud Ngurah Rai. Begitu turun dari pesawatnya, rombongan Obama---yang sebelumnya terbang dari Guam---naik mobil beserta iring-iringan menuju Hotel Four Seasons di Desa Sayan, Kecamatan Ubud, yang berjarak sekitar 30 kilometer arah timur laut dari Kota Denpasar.

Pihak Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai menyatakan keda-tangan Barack Obama tidak mengganggu operasional bandara. Penerbangan tetap berjalan normal. "Tidak mengganggu, (Obama) hanya prioritas saja, karena tidak ada Notice to Airmen," ujar Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Jumat kemarin.

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 6852409102031215555

Post a Comment

item