Ini Alasan Kenapa Anda Harus Merantau Saat Berusia 20-an


Ini Alasan Kenapa Anda Harus Merantau Saat Berusia 20-an

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kampung halaman merupakan tempat yang sangat nyaman, tempat Anda tumbuh dewasa dengan ketenangan, dekat dengan orangtua dan lingkungan sekitar yang sangat ramah. Namun saat Anda mulai beranjak dewasa, sudah saatnya Anda mulai berani keluar dari zona nyaman.
Dilansir dari The Every Girl, Kamis (9/6/2017), usia 20 tahun, merupakan usia yang ideal untuk berani merantau meninggalkan kampung halaman dengan berbagai alasan berikut ini.


1. Kebebasan
Dengan berani merantau, Anda akan tahu betapa besarnya dunia ini. Akan banyak pengetahuan baru yang didapatkan ketika Anda mulai berani keluar dari zona nyaman dan salah satu jalan untuk mendapatkan kebebasan.

2. Cepat beradaptasi
Bertemu dengan orang baru, budaya baru dan kebiasaan sosial mereka akan membuat Anda berusaha untuk beradaptasi terhadap lingkungan tersebut. Hal ini juga membantu Anda untuk berpikiran lebih terbuka, peduli terhadap lingkungan dan membuat Anda lebih berani untuk bereksplorasi lebih luas.

3. Mandiri 
Berani merantau berarti Anda sudah berani untuk melakukan setiap pekerjaan sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Jika biasanya setiap pekerjaan rumah dilakukan oleh orangtua, kini Anda sudah bisa melakukannya sendiri. Akan sangat menyenangkan ketika bisa membayar tagihan sendiri, mencuci pakaian sendiri sehingga Anda bisa belajar menghargai orang lain.

4. Jaringan yang Luas
Entah untuk alasan pendidikan maupun pekerjaan, ketika memilih untuk merantau, berarti akan banyak peluang untuk memperluas jaringan. Jika sebelumnya Anda adalah tipe orang yang sedikit pemalu dan pendiam, dengan merantau akan membantu Anda lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan kelompok baru.

5. Berani
Jika biasanya keluar rumah dengan keluarga ataupun teman-teman, saat berada di kota yang baru, Anda harus lebih berani tanpa mengandalkan orang lain. Secara otomatis, Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih berani karena begitu banyak tujuan besar yang harus dicapai tanpa menghiraukan rasa takut.

6. Apresiasi Terhadap Keluarga
Hampir semua orang setuju jika merantau akan membuat rasa cinta mereka terhadap keluarga dan kampung halaman akan semakin besar. Rasa rindu yang ditahan selama beberapa minggu, bulan, bahkan tahun ini akan membuat apresiasi terhadap orang-orang terdekat menjadi lebih besar. Anda akan belajar untuk lebih menghargai waktu yang dihabiskan bersama mereka karena keterbatasan yang Anda punya setelah memutuskan untuk pergi jauh dari rumah.

7. Menjawab Rasa Penasaran
Jika Anda sering bertanya-tanya seperti apa rasanya jauh dari keluarga dan keluar dari zona nyaman? Maka sudah saatnya Anda memutuskan sendiri. Anda tidak akan pernah tahu jika tidak pernah mencobanya sendiri.


(Liputan6)

Related

Info Unik 844959675964398948

Post a Comment

item