Minum Susu Biar Tinggi Bukan Bualan


Minum Susu Biar Tinggi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Susu adalah pangan yang kaya akan kalsium. Membiasakan anak minum susu sedari kecil akan membuatnya tumbuh sehat dan tinggi. Sebab, serapan kalsium yang masuk ke dalam tubuh anak membuat tulang memanjang, tebal, juga padat.

Ahli gizi dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Dr Marudut MPS, menjelaskan, konsumsi kalsium yang tinggi sama dengan "menanam modal" untuk kesehatan tulang di masa akan datang. Tulang anak memajang dan padat sehingga dapat menopang tubuh mereka ke atas.

"Ketika tabungan kalsium itu tercukupi, tulang jadi memanjang, menebal, dan padat," kata Marudut. Pernyataan ini sekaligus membenarkan anggapan banyak orang tua dulu bahwa minum susu supaya tinggi.

Marudut mengimbau agar orangtua membiasakan anak-anak mereka minum sampai empat gelas susu setiap hari. Jangan sampai terlambat, karena penyerapan kalsium yang paling maksimal terjadi saat masih usia anak sampai remaja.

Semua nutrisi yang dibutuhkan, kata dia, ada di dalam susu. Susu murni mempunyai mutu protein terbaik dibanding daging maupun ikan. Dengan membiasakan minum susu dan diet seimbang, anak akan punya tubuh tinggi dan juga sehat.

"Soalnya, kalau kecukupan kalsium tidak terpenuhi, tulang akan mengecil. Gigi juga mudah keropos karena kekurangan kalsium dari susu," kata dia dalam diskusi "Manfaat Susu untuk Perkembangan Tahap Kehidupan yang Optimal".

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 2740959936548787841

Post a Comment

item