Jamur Kuku Terjadi karena 3 Kebiasaan yang Dianggap Baik Ini


Jamur Kuku

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Jamur kuku yang dapat berubah menjadi infeksi bukan hanya terjadi akibat kurang menjaga kebersihan kuku saja. Melainkan, adanya faktor keturunan dari keluarga.
Menurut American Academy of Family Physicians, jamur kuku paling sering terjadi pada pria di atas 60-an dan riwayat keluarga juga mendukung kondisi ini pada setiap individu. Selain itu dikutip dari Everyday Health, Jumat (9/6/2017) berikut penyebab lain terjadinya jamur kuku.

1. Gunakan sepatu boots
Sepatu boots yang berat, kuat, dan kokoh ini memiliki ventilasi yang buruk sehingga jamur akan senang berada di sana. Ditambah, jika Anda tidak sering membersihkan sepatu dan membiarkan kaki berkeringan atau lembab, jamur kuku akan tumbuh dan berkembang dengan cepat.

2. Pewarna kuku
Kuteks atau pewarna kuku memang bisa membuat jari kaki terlihat cantik, tapi mereka juga bisa menyebabkan jamur kuku. Cat kuku yang terlalu tebal cenderung menghalangi kuku untuk bernapas dan bisa membuat pertumbuhan jamur lebih kondusif.
Sebaiknya jangan abaikan kebersihan kuku dan hindari menggunakan cat kuku terlalu lama.

3. Sepatu tertutup
Penggunaan kaos kaki yang terlalu ketat, stocking, ditambah sepatu tertutup akan menghalangi udara masuk ke dalam kaki. Hal ini akan menyebabkan jamur tumbuh dengan cepat di dalam sana.
Cary Zinkin, DPM, seorang podiatrist di Deerfield Beach, Florida, menyarankan untuk menggunakan alas kaki yang menawarkan banyak ruang untuk kaki dan kuku bernapas. Dengan ini jamur kuku akan menjauh.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 2206580424038669065

Post a Comment

item