Begini Mainan yang Aman dan Murah untuk Bayi di Bawah 1 Tahun

Mainan Anak


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Memberikan mainan yang bisa merangsang motorik bayi tak perlu mahal-mahal. Menurut psikolog anak Novita Tandry, buah dan sayuran bisa menjadi alternatif mainan murah dan juga aman untuk bayi di atas delapan bulan.
"Enggak perlu mahal-mahal, buah dan sayur juga bisa. Kan bayi di bawah satu tahun itu lagi oral stage, apa-apa dimasukkan ke dalam mulut. Ya kenapa tidak beri dia mainan berupa buah dan sayuran, segar pula kan itu," kata Novita.
Buah dan sayuran tersebut bisa dibersihkan lalu dipotong-potong jika perlu direbus. Jika pun masuk ke dalam mulut anak juga tidak masalah karena memang bisa dimakan. "Misalnya wortel, tinggal cuci bersih," katanya usai peluncuran camilan bayi Promina Puffs di Jakarta ditulis Jumat (9/6/2017).
Menurutnya pemberian buah dan sayur lebih baik daripada memberikan bayi mainan murah tapi tidak antikoksik. Amat mengerikan bila mainan yang mungkin saja mengandung bahan berbahaya itu masuk ke dalam mulut anak.

Lewat pemberian buah dan sayur, bayi bawah satu tahun juga bisa belajar mengenal rasa asli makanan sehat itu. Selain itu, sensor penglihatannya pun terangsang dengan aneka warna buah dan sayur. Pastikan orangtua mendampingi bayi ya saat bermain. 

(Liputan6)

Related

Info Unik 3019255496258056958

Post a Comment

emo-but-icon

item