Wabup Kasta Meninjau Gladi Sanggar Diva Pradiva

 Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta meninjau Gladi Sanggar Seni Dira Pradiva Yang bertempat di Banjar Sala, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung pada minggu (11/6).

Komang Kariasa sebagai Ketua Sanggar mengatakan bahwa sanggar seni Dira Pradiva merupakan sanggar seni yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan dan adat Bali serta merupakan tempat untuk menekuni da belajar kesenian bagi semua lapisan masyarakat. Sanggar Adi Pradiva sendiri sudah berusia 2,5 tahun. Sanggar Seni ini memiliki anggota yang tidak hanya berasal dari Desa AAN, tetapi juga berasal dari Desa Tihingan, Losan, Kamasan, dan desa lainnya. Sanggar Adi Pradiva mendapatkan kehormatan karena ditunjuk sebagai Duta Kabupaten Klungkung yang akan ikut serta berpartisipasi memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke XXXIX dengan membawakan kesenian Nglawang dengan judul Ngungsir Kala Tiga yang akan dipentaskan pada senin (12/06).

Pada saat meninjau, Wabup Kasta yang didampingi Ny. Sri Kasta berpesan agar kesenian seperti Ngelawang dan kesenian lainnya, tidak hanya dipersiapkan dan ditampilkan pada saat ada event Pesta Kesenian Bali saja, tetapi juga perlu dilestarikan agar Kesenian dan Kebudayaan yang dimiliki Provinsi Bali tidak punah.

(hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 3630151830602774996

Post a Comment

item