Bali Kirim Enam Atlet Tenis Meja


www.nusabali.com-bali-kirim-enam-atlet-tenis-meja

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ke-6 atlet itu terdiri dari 2 petenis putra dan 4 petenis putri. Mereka berangkat menuju Pekanbaru, Sabtu (15/7).‬ ‪

Manajer tim Made Sudana saat dikonfirmasi Minggu (16/7) mengatakan, para atletnya kini sudah tiba di Pekanbaru untuk siap mengikuti kejurnas. Kata Sudana, enam petenis meja itu didapat dari hasil seleksi Juni lalu.

Hanya saja untuk latihannya difokuskan di daerah masing-masing karena mereka juga merupakan atlet yang akan turun di Porprov Bali XIII 2017. "Sebelum ke Pekanbaru para atlet digenjot dimasing-masing daerahnya. Karena mereka itu juga merupakan bagian dari atlet Porprov," terang Sudana. 

Ke enam atlet itu berasal dari Buleleng sebanyak dua orang, Denpasar (3) dan Badung (1) orang. "Kami tidak membebani medali di Pekanbaru," tutur Sudana.

Dia mengakui untuk jam terbang atletnya cukup mempuni. Karena sudah sering ikut event bertaraf nasional. Bahkan ada yang sampai ke tingkat internasional. Seperti Kadek Ayu Puspawati yang pernah menjadi bagian timnas Indonesia junior di Thailand. Lalu ada Teja Lajuardi yang pernah tampil di PON Remaja I. 

"Pada intinya mereka semua sudah memiliki pengalaman dan prestasi di nasional. Jadi, kami harap dia tampil maksimal tanpa target," tandas Sudana. Hanya saja soal rival tetap datang dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. "Untuk kelompok umur kami masih buta kekuatan lawan," tegas Sudana.‬

Mengingat, Kejurnas KU ini dihelat tiap dua tahun sekali, terakhir digelar di Klaten, Jawa Tengah. Prestasi tim Bali kala itu meraih perak oleh petenis meja Rio Moka Pradana. Dimana, ke enam atlet itu yakni Putu Teja Lajuardi, Nyoman Agus Redi turun di kategori junior putra. Lalu Kadek Ayu Puspawati dan Kadek Ikha Kaswarina di junior putri. 

Sementara Deva Prasetya (putra) dan Galuh Prasasti (putri) tampil di kategori kadet (dibawah 15 tahun). Keenamnya akan didampingi dua pelatih yakni Gede Ardika dan Ida Bagus Paramarta. Rencananya, mereka diturunkan di nomor tunggal, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 1946842560975828314

Post a Comment

item