Beraksi 1,5 Jam, Jun Bintang dkk Kumpulkan Dana Rp 15 Juta


www.nusabali.com-beraksi-15-jam-jun-bintang-dkk-kumpulkan-dana-rp-15-juta

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dengan berpakaian adat madya aksi yang  dikomandoi oleh penyanyi Jun Bintang diperuntukkan untuk membantu remaja berumur 14 tahun, Ni Wayan Santiariani, yang menjadi korban tabrak lari empat tahun silam.

Santi, demikian nama panggilan gadis asal Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli ini, kini hanya bisa pasrah menahan sakit. Seharusnya dia menjalani operasi pada kaki kanannya yang patah akibat kecelakaan tersebut. Namun, karena keterbatasan biaya, Santi hanya dirawat seadanya di rumah oleh keluarga. Pen luar yang semestinya sudah dilepas tahun lalu, bahkan masih terpasang di kaki kanannya hingga kini.

Koordinator aksi ngamen jalanan, Jun Bintang mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan bentuk kepedulian musisi Bali dalam membantu meringankan beban sesama. "Sebelumnya juga kami mengadakan aksi sosial dengan ngamen di jalanan untuk korban longsor di Songan dan juga ngamen mengumpulkan uang untuk pengobatan seniman Pak Dolar," ungkapnya kepada NusaBali, kemarin sore. 

Dia mengatakan, awalnya mengaku mendapat informasi yang berseliweran di instagram tentang kondisi Santi. Berangkat dari hal itu, tergerak hatinya untuk mengumpulkan para musisi Bali menggelar acara ngamen jalanan. "Saya tidak mengenal siapa Santi, yang jelas saat kami mendengar kisahnya, kami langsung tergerak melakukan ini. CMB ini merupakan ikatan musisi Bali yang memang peduli dengan aksi sosial dan kemanusiaan," tuturnya.

Seluruh hasil ngamen ini, nantinya akan dikumpulkan untuk diserahkan sepenuhnya untuk biaya pengobatan Santi. "Saya sempat menghubungi keluarganya, dibilang perlu biaya sekitar Rp 15 juta. Kami yakin hasil ngamen kali ini bisa mencapai angka itu. Tapi saya juga buka rekening penggalangan dana agar yang tidak bisa hadir kali ini bisa juga nyumbang. Nanti kita kumpulkan, lalu kita serahkan," kata pelantun lagu Sakit dan Sayang, ini.

Nah, setelah ngamen selama hampir 1,5 jam, ternyata dana yang berhasil dikumpulkan Jun Bintang dkk seperti yang diharapkan pihak keluarga. “Astungkara setelah kami menghitungnya, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 15 juta lebih, tepatnya Rp 15.174.700,” kata Jun Bintang seraya menguncapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang serta rekan-rekannya sesama musisi Bali yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. 

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 935767587815759203

Post a Comment

item