Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini


Syarief Hasan Sebut Demokrat Belum Tentukan Pilihan di Pilgub DKI-Jakarta- Faizal Fanani-20170306

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Ketua Umum Syarief Hasan mengkonfirmasi rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Lalu, apa yang dibahas kedua politikus ini?
"Akan bicarakan soal bangsa, bagaimana membangun bangsa," ujar Syarief saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).


Menurut mantan Menteri Koperasi dan UKM era Presiden SBY ini, pertemuan sudah digagas jauh-jauh hari. "Tidak dadakan, cuma waktu saja yang tidak tepat. Dan hari ini baru bisa terlaksana," kata dia.
Meski demikian, saat disinggung materi konkret yang dibawa dalam pertemuan empat mata nanti terkait dengan Pemilu 2019, Syarief mengelak.
"Terlalu jauh bicara 2019, bicara soal bagaimana membangun bangsa dulu," ujar Syarief seraya tertawa.
Lalu, bila fokus itu soal membangun bangsa, mengapa tidak dengan petinggi parpol lainnya? "Ini memberi contoh dulu," seloroh suami Inggrid Kansil ini.
Kabar mengenai rencana pertemuan Prabowo dengan SBY sebelumnya juga diutarakan Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo. Namun, dia juga enggan menjelaskan materi pembicaraan Prabowo dan SBY.
"Soal pembahasan apa, dalam dunia politik itu, anything can happened alias apa pun bisa terjadi. Bukan seperti ilmu eksakta," tegas Roy.
Dia justru meminta doa agar pertemuan Prabowo dan SBY tersebut menghasilkan hal yang terbaik.
Kedua tokoh besar ini diduga akan membahas isu strategis, salah satunya soal Pilpres 2019. Beberapa waktu belakangan, kedua partai sudah terlihat harmonis, khususnya saat pembahasan RUU Pemilu di DPR.

(Liputan6)

Related

Indonesia 2508351009074916524

Post a Comment

item