Bulukuduk Bakal Merinding, Komunitas Suporter Bali United Sepakat 1 Chant di Akhir Laga Lawan PSM


Bulukuduk Bakal Merinding, Komunitas Suporter Bali United Sepakat 1 Chant di Akhir Laga Lawan PSM

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sejumlah perwakilan komunitas suporter Bali United berkumpul di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/07/2017). Mereka menyatukan persepsi dalam mendukung Bali United melawan PSM Makassar, Minggu (23/07/2017) malam.

Dari pertemuan tersebut, akhirnya disepakati seluruh komunitas suporter Bali United secara bersama-sama akan menyanyikan 1 chant (lagu) di akhir pertandingan. Saat itu, seluruh pemain Bali United melingkar di tengah lapangan menghadap ke suporter.

Lagu yang dipilih adalah lagu berjudul "Rasa Bangga" yang sebelumnya selalu dinyanyikan komunitas NSB 12 di akhir laga atau saat victory pemain. Chant akan dipandu dengan musik melalui pengeras suara.
Sebagai tahap awal, komunitas suporter baru menyepakati 1 chant di akhir laga. Namun ke depan akan diupayakan untuk bisa sejak awal sesuai keinginan para fans Bali United.
"Pada intinya sebagai awal kita lebih ke akhir pertandingan, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada chant yang sama selama pertandingan," ujar Penasihat Brigaz Bali, Raffy Antara, yang mengikuti pertemuan ini.
Raffy menambahkan, pihaknya menyambut baik aksi 1 chant ini. "Ini sebuah proses menjadi yang lebih baik, pasti kita setuju dan menyambut baik," katanya.
Sebelumnya 1 chant sudah pernah dilakukan kala Bali United away ke Bekasi dan Sidoarjo antara komunitas NSB dan Brigaz Bali. Dan, Semeton Dewata Reborn juga menyanyikan lagu "Rasa Bangga" saat lawan Barito Putera.
Seorang fans Bali United, Dewa Putra J, kemudian mengutarakan harapan akan munculnya kebersamaan suporter di semua tribun stadion lewat akun Facebook di grup Semeton Bali United Fans. 

"Untuk menuju puncak kita perlu KEBERSAMAAN = persatuan dan kesatuan !! Tidak hanya kebersamaan para pemain, tidak hanya kebersamaan pemain dan supporter, tapi juga KEBERSAMAAN SUPPORTER DI SEMUA TRIBUN!"

"Contoh kecilnya adalah menyanyikan 1 chant yang sama di awal laga! Untuk memberikan shock therapy bagi para pemain lawan!"

"Betapa ber-TAKSU-nya stadion dipta jika 1 chant bisa dinyanyikan semua element supporter di tribun timur, utara, selatan dan barat !"
Bak gayung bersambut, keinginan Dewa Putra J tersebut mendapat respons positif dari follower di grup Semeton Bali United Fans. Begitu juga para loyalis Brigaz Bali dan Semeton Dewata Reborn.

Tribun Bali sebagai media yang konsisten mendukung perjuangan Bali United sejak baru dibentuk, juga mendukung penuh keinginan mulia tersebut.

Tentunya kiprah Bali United yang saat ini tengah bersaing di papan atas akan lebih klop bila seluruh komunitas suporter makin menunjukkan kebersamaan di setiap laga Bali United, bersama-sama menyanyikan 1 chant untuk mmbuat Stadion Diptabergemuruh dan lebih menakutkan bagi tim tamu.
Satu suara, satu chant, satu stadion. Tepikan ego demi tujuan yang lebih besar yakni mendukung Serdadu Tridatu terus bertahan di jalur juara.
Dan, big match Bali United kontra PSM Makassar, Minggu (23/7/2017) bakal menjadi momentum awal. Semoga Bali Unitedmampu meraih kemenangan sehingga aksi 1 chant ini lebih membahana.
Bayangkan seisi stadion bersama-bersama menyanyikan anthem "Rasa Bangga". Satu stadion, satu lagu. Pemain melingkar di tengah lapangan. Ini akan jadi moment luar biasa. Bulukuduk bakal merinding!
(TribunNews)

Related

Olahraga 5850552630112959089

Post a Comment

item