Cuaca Ektrim Landa Klungkung, BPBD Pasang Papan Peringatan Bencana


Cuaca Ektrim Landa Klungkung, BPBD Pasang Papan Peringatan Bencana

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Cuaca ektrim yang terjadi di Klungkung dalam kurun waktu seminggu terakhir, membuat BPBD Klungkung melakukan langkah antisipasi dampak bencana dengan memasang papan peringatan rawan bencana di beberapa titik di Klungkung, Bali, Jumat (14/7/2017)
Pemasangan papan peringatan tersebut dilakukan di beberapa lokasi rawan bencana longsor seperti di Desa Tusan, tepatnya di perbatasan Kabupaten Klungkung dan Gianyar.
"Ini sebagai langkah antisipasi dan peringatan bagi masyarakat, untuk lebih berhati-hati melintas atau beraktivitas di beberapa wilayah yang termasuk dalam zona rawan longsor. Terlebih beberapa hari terakhir terjadi cuaca ektrim di Klungkung," Jelas Kalak BPBD Klungkung. I Putu Widiada.
Selain memasang papan peringatan bahaya longsor, BPBD Klungkung ketika itu juga melakukan penanganan terhadap beberapa pohon maupun dahan dan ranting yang lapuk yang berada di pinggir jalan raya.
Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap dampak cuaca ekstrim yang dapat berakibat mengancam keselamatan warga maupun pengendara yang melintasi jalan tersebut. 
(TribunNews)

Related

Warta Semarapura 1219079395567794114

Post a Comment

item