Kunjungi Dinas Kesehatan, Bupati Suwirta Tanamkan Semangat Dalam Menjalankan Tugas Sesuai Dengan Tupoksi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menjaga kebersihan merupakan hal yang paling penting dilakukan di dalam suatu instansi pemerintah, agar kenyamanan bisa kita rasakan di saat melaksanakan tugas-tugas di kantor. Hal tersebut ditanamkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Klungkung, Rabu (5/7/2017) (pagi).

Dalam kenjungannya ini, Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni, Bupati mungunjungi satu persatu ruang kerja pegawai. Dimulai dari ruang kerja Program Informasi dan Humas kemudian dilanjutkan ke semua ruang kerja. Semua ruangan di kunjungi Bupati dan tidak ada satu pun yang terlewatkan. Disini , Bupati mengecek jumlah pegawai tenaga kontrak. Meskipun menjadi tenaga kontrak, berikan mereka pekerjaan dan skill sesuai dengan tupoksi. “ Jangan pernah memanjakan pegawai, berikan pekerjaan sesuai dengan tupoksi, sehingga nantinya bisa dikerjakan dengan maksimal”, Pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan hal yang paling penting di dalam bekerja, semua fasilitas yang ada di kantor harus di pegunakan dengan baik. Dalam menjalankan program harus benar sesuai dengan bahasa yang sopan dan santun. Berhati-hati terhadap penyakit HIV yang disebarkan oleh pengidap. Terkait dengan keamanan Bupati memerintahkan agar cctv dipasang, dengan adanya cctv sebagai senjata terakhir untuk melakukakan pengawasan.

Setelah mengunjungi semua ruangan, secara umum dan secara fisik tampak terlihat bangunan disini perlu adanya renofasi karena masih banyak ruangan-ruangan seperti gudang. Maka dari itu Bupati menugaskan Kepala Dinas Kesehatan agar segera membuat perencanaan “Segera buatkan perencaraan”, Ujarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni.

Terakhir dalam kunjungannya Bupati menyampaikan terkait dengan persiapan menuju  Kabupaten/Kota Sehat yang merupakan kebutuhan kita bersama dan ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tidak kalah pentingnya persiapan Universal health Coverage yang merupakan sistem kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau. belangko-belangko yang merupakan data pendukung harus disiapkan dengan valid.  Dengan keseriusan terutama di bidang kesehatan, Bupati meminta Kepala Dinas Kesehatan agar segera mengumpulkan para Perbekel “ Tolong kumpulkan para perbekel, agar semua masyarakat kita bisa ditanggung dengan BPJS”, Harapnya. 

(Humas/klk puspa)

Related

Warta Semarapura 1488745611541751116

Post a Comment

item