Rayakan HUT Koperasi ke 70, Dekopinda Klungkung Gelar Jalan Santai

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menyemarakkan HUT Koperasi ke 70, DEKOPINDA Klungkung menggelar jalan santai, Minggu (23/7). Dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wabup Made Kasta serta disaksikan Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata, acara jalan santai diikuti oleh ratusan peserta dari insan perkoperasian se-Klungkung daratan, PNS dan siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Dengan menempuh jarak sekitar 5KM, para peserta dilepas didepan Puri Agung Klungkung, dengan mengambil rute ke timur menuju perempatan Catus Pata lanjut ke perempatan ke selatan menuju jl. Arjuna kemudian terus keselatan menuju jln rama, belok ke barat menuju lampu merah di perempatan Br. Pande Galiran selanjutnya ke utara di jln puputan menuju perempatan catus pata kembali ke barat untuk finish didepan puri Agung Klungkung.

Seluruh peserta dapat menyelesaikan rute yang telah ditentukan dan ikut meramaikan acara pengundian puluhan hadiah dengan hadiah utama berupa sebuah kulkas. Selain jalan santai juga digelar pasar murah dan cek kesehatan gratis dilapangan Puputan Klungkung.

Sementara ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung, Ngakan Made Nata mengatakan, kegiatan jalan santai ini merupakan awal dari rangkaian perayaan hut koperasi ke 70, nanti akan ada acara puncaknya di Desa Besan dengan melaksanakan berbagai kegiatan seremonial serta syukuran pada Kamis (27/7/2017).

Ngakan Nata berharap, masyarakat terus sadar akan pentingnya koperasi dan ikut berkoperasi, karena dengan ikut bergabung menjadi anggota koperasi sudah langsung menjadi pemilik dan bertanggungjawab atas perkembangan kedepan dan terbukti koperasi di Kabupaten Klungkung terus menunjukkan hal positif dan semakin baik. “Mudah-mudahan koperasi di Klungkung sehat dan terus berkembang serta Koperasi Unit Desa (KUD) juga bisa kian bangkit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan,” tandasnya. 

(HUMASKLK/Jim) 

Related

Warta Semarapura 3984339225417883481

Post a Comment

item