Sederet permintaan pengusaha penggilingan padi ke Mendag Enggar



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Persatuan Perusahaan Penggilingan Padi (Perpadi) meminta Kementerian Perdagangan untuk lebih menguatkan peran pengusaha penggilingan padi lokal. Dengan begitu, keuntungan lebih banyak dinikmati oleh pengusaha dalam negeri sendiri.

"Kita usulkan pemerintah untuk lebih memerankan penggilingan padi setempat supaya nilai tambah dapat dinikmati oleh wilayah itu sendiri," ungkap Ketua Perpadi Pusat, Sutarto Alimunso usai menemui Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (4/7).
Mantan Direktur Utama Bulog ini menjelaskan, dengan meningkatnya peran penggilingan padi lokal, maka akan menciptakan sinergi antara pengusaha penggilingan padi dengan petani. Sinergi positif ini diyakini mampu memperpendek mata rantai distribusi beras.
Selain itu, dia juga meminta agar pemerintah merevitalisasi tempat-tempat penggilingan lokal, salah satunya dengan cara memberikan mesin pengering, yang amat berguna bila panen terjadi di musim hujan.
"Mohon bantuan pemerintah untuk bisa merevitalisasi penggilingan tersebut, termasuk mesin pengeringan agar waktu panen di musim hujan, harga tidak jatuh. Juga menjaga pasar dengan baik" pungkasnya.
(Liputan6)

Related

Berita Ekonomi 5279555406046868284

Post a Comment

item