Kakek 76 tahun terpilih jadi pria terganteng di Sao Paulo, Brasil



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kota Sao Paulo, Brasil punya satu kontes kecantikan unik. Pesertanya bukan gadis-gadis muda dengan kecerdasan dan kecantikan di atas rata-rata, tetapi para manula yang masih belum kehilangan pesona di usia senja. Tahun ini, kontes tersebut kembali memilih seorang pemenang.

Dilansir The Huffington Post (11/8), Sao Paulo Centre for Elderly Care mengadakan kontes Handsomest Elderly Man 2017. Menurut Nilton da Silva Guedes, direktur kesehatan Sao Paulo Centre for Elderly Care, kontes yang juga didukung departemen kesehatan itu bertujuan untuk menyemangati kaum lansia.
Para pemenang Handsomest Elderly Man 2017 ©2017 AFP
"Kami telah menyelenggarakan kompetisi ini selama 14 tahun dan salah satu tujuannya adalah untuk mempromosikan harga diri di antara orang tua, penuaan yang sehat, untuk mengajak orang tua keluar dari rumah di mana mereka tidak melakukan apa-apa, untuk datang ke sini dan melakukan beberapa latihan, menari, bahkan berpartisipasi dalam kontes kecantikan, untuk menunjukkan sisi keindahan yang berbeda, "kata DaSilva kepada AFP.
Jose dos Santos Neves, pemenangHandsomest Elderly Man 2017 ©2017 AFP
Tahun ini 25 peserta dengan usia di atas 60 tahun berpartisipasi dalam kontes. Kontestan yang berhasil terpilih sebagai pria lansia tertampan di Sao Paulo adalah Jose dos Santos Neves, 76 tahun. Jose adalah mantan pekerja konstruksi yang kini tengah menikmati hari tua. Pria gaek yang wajahnya masih menyisakan garis ketampanan itu mengalahkan para peserta lain yang berusia 62 sampai 96 tahun.
"Berpartisipasi dan memenangkan trofi kecil ini sangat berarti bagi saya, terutama karena ketika Anda sudah setua saya, ini merupakan sebuah prestasi," katanya kepada AFP dengan bangga. Lebih jauh, Jose berharap kemenangannya dapat mengilhami orang-orang tua lainnya untuk mengoptimalkan sisa umur dengan sebaik-sebaiknya. 
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 1974437814889109414

Post a Comment

item