6 Cara alami untuk bikin payudara kembali kencang



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Payudara merupakan salah satu aset kebanggaan wanita. Tak hanya menjadi lambang kesuburan atau membantu memperlancar proses menyusui, payudara juga menjadi simbol keseksian wanita.

Sayangnya, adanya kehamilan yang dilanjutkan dengan proses menyusui serta gravitasi membuat payudara tak lagi kencang seperti saat masih gadis. Well, bagi kamu yang ingin memiliki payudara kencang tanpa melalui proses operasi yang menyakitkan dan menakutkan, kamu bisa mencoba cara alami berikut ini.

Pijat dengan vitamin E
Pijat payudaramu secara lembut dengan vitamin E atau minyak herbal lainnya. Tindakan ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan sehingga menghindarkan dari kekenduran payudara.

Gunakan bra yang nyaman
Bra yang nyaman digunakan adalah kunci penting untuk menjaga kekencangan payudara. Sebab bra yang kendur atau tidak nyaman digunakan bisa menyebabkan nyeri payudara dan memperburuk bentuk payudara.

Konsumsi lebih banyak kedelai
Kamu wajib mengonsumsi lebih banyak kedelai jika ingin memiliki payudara yang kencang. Sebab kedelai mengandung senyawa alami yang disebut dengan fitoestrogen yang bermanfaat untuk mencegah ketidakseimbangan hormon. Hormon yang tidak seimbang juga bisa membuat payudara kendur.

Konsumsi makanan tinggi serat
Konsumsi makanan tinggi serat seperti sayur, buah, atau biji-bijian bisa menyeimbangkan kadar estrogen yang diproduksi tubuh untuk membuat payudara kembali kencang.

Konsumsi makanan rendah lemak
Selain mengonsumsi makanan tinggi serat, perbanyak pula konsumsi makanan rendah lemak. Sebabnya makanan yang mengandung lemak jahat akan membuat meningkatkan aktivitas hormon yang membuat payudara kendur.

Makan flaxseed
Konsumsi flaxseed juga membantu membuat payudara kencang. Sebabnya asam lemak omega 3 yang ada di dalam biji rami akan mengendalikan kelebihan produksi estrogen yang mengganggu kekencangan payudara.

So ladies, ingin memiliki payudara yang selalu kencang secara alami? Cobalah cara di atas.

(Merdeka.com)

Post a Comment

item