Bali United Mantap di Puncak


www.nusabali.com-bali-united-mantap-di-puncak

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United mantap dan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara pekan ke-21 Liga 1 Indonesia.  Sukses itu diraih Serdadu Tridatu usai menghempaskan tim tamu Mitra Kutai Kartanegara 6-1, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/8) sore. Kemenangan besar itu ditandai quintrick sang predator Sylvano Comvalius, dengan mencetak lima gol di menit 2, 20,75, 79 dan 87. Satu gol lagi lewat penalti Nick Van Der Velden (42) . Gol balasan Mitra Kukar Macrclei Cesar Santos (72). 

Kini Bali United meraih poin 41 dan menggeser Bhayangkara FC (poin 40) dari puncak klasemen sementara. Bali United juga memiliki selisih gol fantastis, plus 22 (memasukkan 47 dan kemasukan 25). Tambahan lima gol juga membuat Sylvano Comvalius kukuh di puncak daftar top skorer, dengan 23 gol.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya baru saja melewati tantangan berat. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemain maupun suporter. Dengan kondisi yang kelelahan usai dari Padang dan persiapan singkat, para pemain tampil hebat dan all out.

“Dukungan dan motivasi dari penonton membuat para pemain tetap bersemangat dan tidak lengah. Itu yang dilupakan dan tidak diketahui lawan," tutur coach Widodo. 

Widodo pun menggambarkan, dengan teriakan penonton membuat pemain terus bermain bagus. Menurutnya, kesepakatan dan komitmen tidak boleh ada tim tamu mencuri poin di markas juga sudah dipahami pemain. Ini bukan bermaksud takabur atau sombong.

“Tapi ini karena tekad dan komitmen itu dipakai motivasi dan kesepakatan seluruh keluarga Bali United. Karena ini sifatnya tim,”kata Widodo. 

Sedangkan gelandang Marcos Flores menilai, kerjasama tim yang kompak dan penuh kebersamaan menjadi rahasia Bali United memetik kemenangan besar. Marcos memuji para supporter yang terus menyemangati. 

Sementara itu asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi didampingi salah satu pemainnya Abdul Gamal mengakui kualitas permainan Bali United lebih bagus ketimbang timnya. 

"Intinya kami mengakui, permainan Bali United lebih bagus. Pemain lawan profesional, hanya waktu recovery dua hari itupun balik dari Semen Padang, namun tetap tampil luar biasa. Saya akui kali ini Bali United lebih bagus," tegas Sukardi. 

Abdul Gamal juga mengakui dan terkejut dengan cara bermain Bali United. Dalam babak pertama dan kedua, lawan terus melakukan tekanan dengan berbagai variasi. 

"Kami terkejut, saya kira lawan persiapannya singkat bisa kami manfaatkan di kandangnya. Tapi justru kami yang tertekan. Kami sepakat Bali United bagus hari ini," jelas Gamal. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 7963466104935569122

Post a Comment

item