Bupati Suwirta serahkan Bantuan Bedah Desa Paksebali

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Desa Paksebali melaksanakan penyerahan bantuan di Desa Paksebali Kecamatan Dawan pada minggu (27/8) siang. 

Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan penyerahan bantuan tindak lanjut dari kegiatan Bedah Desa yang dilaksanakan pada Sabtu (26/8) kemarin. Penyerahan bantuan yang dilaksanakan berupa sebuah kursi roda untuk anak dari I Komang Sudi bernama I Komang Aditya (7) menderita kelumpuhan, dan 2 buah kasur diserahkan kepada Keluarga I Ketut Merta. 

Bupati Suwirta menyatakan bahwa dalam memberantas kemiskinan khususnya di Kabupaten Klungkung pada beberapa Desa Di Wilayah Kabupaten Klungkung masih banyak ditemukan masyarakat yang perlu dibantu tetapi tidak memenuhi syarat yang dimiliki oleh pemerintah pusat, seperti Keluarga I Ketut Merta tergolong warga miskin dan tidak memiliki tanah dan bekerja sebagai nyakap tanah milik orang lain. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar bisa menggunakan tanah Provinsi untuk masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Klungkung yang memiliki tempat tinggal yang tidak tetap. Pemerintah Kabupaten Klungkung nantinya akan menggunakan tanah yang diberikan oleh Provinsi untuk membangun tempat tinggal untuk warga miskin yang tidak mempunyai tanah, sehingga dengan demikian Pemerintah Kabupaten Klungkung dapat melakukan pemberdayaan termasuk monitoring sehingga kedepannya melalui pemberdayaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung dapat mengetahui jumlah Warga miskin yang bisa diberdayakan dan mana yang memang harus diberikan bantuan. Bupati Suwirta juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dan pihak Rumah Sakit Daerah Kabupaten Klungkung untuk mengajak I Komang Sudi (7) untuk melakukan therapy Akupuntur. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 2549898997670311461

Post a Comment

item