Bupati Suwirta Harapkan Sekaa Teruna Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Desa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana dan Perbekel Desa Dawan Kaler I Kadek Sudarmawa serta undangan terkait lainnya menghadiri acara HUT ST Satmya Pitaka ke-32 bertempat di Banjar Kayehan Desa Dawan Kaler Kecamatan Dawan, pada sabtu (19/8) malam kemarin.

Ketua Sekaa Teruna Satmya Pitaka Gede Swastika melaporkan Dikarenakan HUT ST Satmya Pitaka berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, maka ST Satmya Pitaka melaksanakan kegiatan perlombaan bernuansa Kemerdekaan diantaranya Lomba Mancing Botol, Nyuun Sokasi, Mengambil Koin di buah Jerungga, menangkap Bebek, Memecahkan Balon Beregu, serta lomba panjat pinang. Gede Swastika menyatakan bahwa secara aktualisasi Satmya Pitaka memiliki arti yakni Kesatuan, Persatuan Idep Taruna Banjar Kayehan. 

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan hadiah kepada peserta pemenang perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ST Satmya Pitaka sxgus Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan agar pada acara HUT ST ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi peran sekaa teruna dalam pembangunan desa dan sekaa teruna ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa, seperti ikut berkontribusi dengan menyumbangkan ide-ide yang bersifat positif. "Dengan mengaktifkan kembali sekaa teruna, diharapkan sekaa teruna tidak akan terjerat hal-hal yang bersifat negatif seperti mabuk-mabukan, seks bebas, merokok, dan narkoba", ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta juga mengharapkan sekaa teruna banyak melakukan kegiatan yang bersifat positif, selain kegiatan ulang tahun Sekaa Teruna.

Adapun hiburan yang diadakan untuk memperingati HUT ST Satmya Pitaka yakni Tari dan musik kontemporer, tari puspanjali, musik kontemporer, Tari pendet, Joged dan lainnya. 

(Humasklk/Cok)

Related

Warta Semarapura 4907385993954585622

Post a Comment

emo-but-icon

item