Terkait Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi Tuntut Malaysia Minta Maaf


Terkait Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi Tuntut Malaysia Minta Maaf

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Presiden Joko Widodo meminta pemerintah Malaysia untuk meminta maaf secara resmi atas kejadian kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.
‎"Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia secara resmi. Arena ini menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita, Indonesia," kata Jokowi usai acara penyerahan sertifikat tanah di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (20/8/2017).
Meskipun pihak Malaysia sudah salah mencetak posisi warna bendera Indonesia, dimana warna putih berada di atas dan warna merahnya di bawah, Jokowi meminta agar persoalan ini tidak perlu dibesar-besarkan.
"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu, tetapi tidak usah dibesar-besarkan," ucapnya.
Sebelumnya, Menteri Olah Raga Imam Nahrawi mencuit kekecewaan di sosial media terkait kesalahan pemasangan gambar bendera.
"Pembukaan#SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah..."
Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC) sehubungan dengan bentuk bendera Indonesia yang terpampang di buku panduan SEA Games XXIX.
Pada Majalah yang dimasukkan dakam goodiebag souvenir pembukaan SEA Games XXiX di halaman 80 terpampang bendera dalam bentuk kotak tanda panah berwarna Putih Merah.
"Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games XXIX," ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan Pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam.
Lebih lanjut, Imam mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Menko PMK untuk langkah selanjutnya.
(TribunNews)

Related

Indonesia 3317210082584709530

Post a Comment

item