Coba 4 Masker Buah Ini untuk Dapatkan Kulit Mulus

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selain mendapatkan manfaat kesehatan dari konsumsi buah-buahan, sebenarnya wanita juga bisa memanfaatkan buah sebagai masker wajah untuk merawat kesehatan kulit.

Melansir laman Step to health, Sabtu (5/8/2017) masker buah mampu mengangkat sel kulit mati. Jika sel kulit mati dibiarkan, hal ini akan mengakibatkan munculnya bintik kulit, jerawat dan komedo.


Berikut ini empat masker buah yang dapat Anda coba untuk merawat kulit wajah di rumah.

1. Masker pir dan jus lemon
Kombinasi pir dan lemon bagus untuk kulit berminyak. Pir mengandung astringen yang membantu membersihkan kulit dan penting untuk mengurangi produksi kelenjar minyak.
Cara membuatnya, blender irisan pir dengan jus lemon dan proses sampai Anda mendapatkan pasta yang tercampur rata. Kemudian, oleskan masker dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.
2. Masker Apel dan bubuk witch hazel
Mineral, vitamin dan antioksidan dalam apel merupakan elemen yang lengkap untuk menjaga kesehatan kulit. Kombinasi dengan bubuk witch hazel dapat membuat kulit lebih sehat.
Witch hazel merupakan tanaman dengan nama latin Hamamelis Virginiana. Biasanya daun, kulit pohon dan sebagian ranting yang kering, diolah dengan proses destilasi untuk menghasilkan air Witch Hazel.
Cara membuat masker ini adalah dengan jus apel yang dicampur dengan bubuk witch hazel. Gunakan kapas bola untuk meratakannya ke kulit. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
3. Pepaya dan mangga
Perpaduan pepaya dan mangga sangat bagus untuk mengobati jerawat.
Cara membuatnya, campurlah pepaya yang telah diblender, mangga yang telah diblender dan tambahkan satu sendok madu. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.
Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini setiap satu kali dalam seminggu.
4. Masker pisang dan madu
Pisang merupakan buah yang dapat membantu kulit kering mempertahankan cahaya alami dan melembabkan kulit.
Buatlah masker pisang dengan mencampur pisang matang dengan madu di dalam blender, tambahkan plain yogurt dan blender hingga terbentuk pasta. Gunakan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air.


(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 2156070396410589963

Post a Comment

item