Selalu Ciptakan Suasana Santun dan Inovatif

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Demi mewujudkan suasana yang damai perilaku yang santun dan inovatif harus selalu tertanam dalam diri Mahasiswa, hal demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) XVI Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa, bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Dawan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (2/12/2017).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresiasi baik pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa ini, dimana sudah memilih tempat di salah satu SMA yang ada di Kabupaten Klungkung. Menurut Bupati kegiatan seperti ini merupakan salah satu contoh bentuk kepedulian Mahasiswa untuk mencintai lingkungan, terutama menjaga kebersihan. “Manfaatkan  kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” Tegas Bupati dihadapan para Mahasiswa.

Dihadapan ratusan Mahasiswa yang mengikuti kegiatan baksos ini, Bupati juga memaparkan program unggulan Pemerintah Kabupaten Klungkung yakni “Gema Santi”. Tujuannya yakni agar para  Mahasiswa mampu berperilaku yang santun dan inovatif kepada masyarakat sekitar disaat melaksanakan kegiatan, sehingga nantinya apapun yang dikerjakan bisa tercipta suasana yang damai. “Perilaku santun dan inovatif harus selalu tertanam dalam diri kita masing-masing,” Harap Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Triangung Destya Miagananda menyampaikan tema dari kegiatan ini yakni “Melalui Bakti Sosial Mahasiswa XVI Kita Wujudkan Rasa Peduli Sesama Dengan Berbagi dan Menjaga Lingkungan”. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai wadah untuk mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi pegabdian kepada masyarakat. meningkatkan rasasosial dan kepedulian dalam diri mahasiswa terhadap lingkungan masrakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sampai tanggal 3 Desember 2017 (besok).
Dalam acara tersebut, juga dihadiri Bapak Dekan FE Universitas Warmadewa Dr. I Made Sara serta ditandai dengan penanaman pohon. 

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 4984127908650342459

Post a Comment

emo-but-icon

item