Intip 5 Cara Menyenangkan Bikin Tabungan Tambah Gemuk

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menyimpan uang atau menabung memang sudah menjadi keharusan yang dilakukan oleh setiap orang. Tujuannya satu, yaitu untuk mempersiapkan masa depan yang cerah.

Menyimpan uang tidak perlu menjadi hambatan. Ada banyak cara menyenangkan untuk menghemat uang dengan menciptakan permainan dan tantangan seputar sasaran tabungan Anda. Seperti cara berikut ini yang membuat menabung menjadi menyenangkan, yang dikutip dari laman thebalance.com, Minggu (6/8/2017):

1. Ciptakan lomba tabungan
Anda dapat melibatkan teman dan keluarga untuk ikut dalam tantangan ini. Tantang mereka untuk menabung. Orang yang bisa menghemat lebih banyak uang selama bulan depan, atau enam bulan berikutnya, memenangkan permainan.

Anda dapat menegosiasikan bagaimana Anda mendefinisikan "menabung lebih banyak." Apakah itu diukur dengan jumlah mentah berapa banyak uang yang dapat dikumpulkan?. Atau apakah itu diukur dari persentase penghasilan setelah pajak. Bahkan bisa diukur dengan setiap penurunan belanja relatif Anda, dibandingkan dengan berapa banyak yang Anda habiskan tahun sebelumnya.

2. Kompetisi nilai kekayaan
Sebagai alternatif, Anda bisa menantang pesaing untuk melihat mana dari Anda yang bisa meningkatkan kekayaan total Anda selama rentang beberapa bulan ke depan. Dengan cara ini, fokus Anda tetap pada peningkatan jumlah dana di tabungan Anda, bukan menebas tagihan Anda.

3. Jadikan sebuah permainan
Keluarkan seluruh keluarga Anda dan buat permainan untuk melihat siapa yang bisa menemukan cara paling kreatif untuk menghemat uang. Mintalah setiap orang menyimpan catatan tentang cara inovatif yang mereka simpan dengan sejumlah uang atau menggunakan kembali barang. Dorong kreativitas Anda dan keluarga untuk menemukan cara seunik dan menarik mungkin.

4. Bersaing dengan pasangan Anda
Yang harus Anda lakukan sama dengan cara nomor satu. Cobalah menghadapi tantangan itu dengan pasangan Anda. Kali ini Anda bisa menaikkan taruhan pemenang!

5. Termometer tabungan
Gambarlah gambar termometer raksasa. Tuliskan tujuan tabungan Anda besar- besar dan taruhlah di tempat yang mungkin bisa Anda lihat terus menerus. Sehingga, dapat memotivasi Anda. Setiap minggu, warnai termometer sesuai dengan jumlah yang telah Anda tabung sampai tujuan Anda terpenuhi. 

(Liputan6)

Related

Berita Ekonomi 60633641568045143

Post a Comment

item