Minuman Rendah Kalori untuk Cegah Kegemukan


Ilustrasi.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Rahasia menurunkan berat badan bukan hanya melihat apa yang ada di piring tapi juga apa isi gelas yang kita minum. Minuman ringan, jus buah, dan minuman berenergi umumnya mengandung gula dan tinggi kalori sehingga membuat upaya penurunan berat badan gagal.

Kebiasaan mengasup minuman manis itu, termasuk kopi dengan tambahan gula, susu, atau krim, bisa berujung pada kegemukan. Apalagi aktivitas fisik masyarakat modern sangat rendah.
Untuk menjaga agar asupan kalori tetap terkontrol, ketahui alternatif minuman manis yang mampu mendukung upaya penurunan berat badan.

Air putih
Air adalah satu-satunya pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Kita direkomendasikan untuk minum air setidaknya 8 gelas setiap hari. Jika minum air putih terasa membosankan, coba tambahkan irisan lemon segar, jeruk nipis, timun, atau bahkan sepotong tomat untuk menambah rasa tanpa menambah kalori.
Jus sayuran
Baik dalam bentuk kalengan, botol, atau buatan sendiri, jus sayuran adalah cara terbaik untuk mendapatkan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sayuran akan membuat Anda kenyang lebih lama.
Teh hijau tanpa gula
Teh hijau telah terbukti membantu meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Teh ini bisa diminum panas atau dingin, lebih nikmat lagi bila ditambahkan sedikit madu untuk minuman manis rendah gula. Selain teh hijau, teh hitam juga bermanfaat bagi tubuh, keduanya mengandung antioksidan yang bisa membantu membersihkan racun tubuh Anda.
Kopi hitam
Secangkir kopi panas di pagi hari atau es kopi di sore hari dapat membantu memacu penurunan berat badan karena kafein akan menekan rasa lapar. Selain itu, kopi telah terbukti merangsang thermogenesis, yang memanaskan tubuh dan meningkatkan metabolisme. Namun, perhatikan apa yang Anda masukkan dalam cangkir kopi. Gula, krim, atau susu, memiliki jumlah kalori tidak sedikit.
Susu rendah lemak
Susu adalah sumber protein, vitamin D, dan kalsium yang membantu membangun otot Anda dan menjaga tulang tetap kuat. Memilih susu rendah lemak atau skim milk bisa memberikan manfaat bagi tubuh Anda. Jika Anda merasa bosan dengan rasa alami susu, tambahkan sedikit coklat rendah lemak. Campuran tersebut adalah pilihan tepat untuk pemulihan otot pasca latihan.

(Kompas.com)

Related

Gaya Hidup 4899562382251356893

Post a Comment

item