Reportase Jurnalis Ini Selamatnya Nyawa Korban Badai Harvey



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Reporter televisi di Amerika Serikat melakukan aksi heroik menyelamatkan sopir truk dari banjir parah di Houston, Texas. 
Adegan itu terekam kamera, sebab sang jurnalis, tengah menyampaikan laporan langsung dampak Badai Harvey.

Seperti dikutip dari Telegraph, Senin (26/8/2017), kru yang terdiri dari seorang juru kamera dan reporter itu mengetahui ada orang terjebak di dalam truk saat tengah memberikan laporan pandangan mata untuk KHOU 11 News.
Dalam rekaman yang beredar, Brandi Smith si reporter terlihat menyetop sebuah mobil yang ternyata ditumpangi oleh dua sheriff. Mereka membawa kapal yang biasa digunakan untuk upaya penyelamatan.
Smith lalu segera memberitahukan petugas bahwa ada seorang pria yang terjebak dalam truk yang nyaris tenggelam di tengah banjir.
"Ada seorang sopir truk yang terjebak banjir dengan ketinggian 10 kaki atau sekitar 3 meter," kata si reporter.

Beberapa menit kemudian, kendaraan amfibi milik sherif sudah berada di dalam air dan diarahkan pengemudi yang terperangkap. Proses evakuasi tersebut terus direkam dan dilaporkan oleh Smith.
"Penyelamatan yang luar biasa, kedua sherif mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan pria terjebak banjir yang cukup dalam," tutur Smith.

Smith kemudian melaporkan bahwa perahu sherif dengan hati-hati menuju sopir truk.
"Saya yakin dia dalam kondisi sangat basah, kedinginan dan keketakutan," tambah Smith.
Petugas kemudian mengangkut pengemudi melalui jendela penumpang. Upaya penyelamatan itu begitu emosional. "Saya akhirnya bisa bernapas lega," ujar Smith.
Pengemudi yang diidentifikasi sebagai Robert akhirnya berada di lahan kering dengan selamat.
"Aku bersyukur kepada Tuhan kalian ada di sini untuk menyelamatkan dan membawaku ke darat dengan selamat," ucap Robert.

Penyelamatannya kali itu adalah satu dari ratusan upaya yang dilakukan petugas pada Minggu 27 Agustus, saat layanan darurat melintas di sekitar Houston dengan kapal, truk dan helikopter setelah menerima panggilan darurat.
Di akhir liputannya, jurnalis Smith mengatakan "Ini terdengar aneh, tapi bisakah aku memelukmu?".

(Liputan6)

Related

Dunia 2995770561326463904

Post a Comment

item