4 Cara alami untuk hindarkanmu dari kebotakan, apa saja?

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kebotakan rambut seringkali munculnya tidak bisa kamu duga. Hingga akhirnya rambut semakin rontok dari waktu ke waktu.

Kebotakan rambut sendiri mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu upaya penumbuhan rambut kembali sangatlah diperlukan. Berikut adalah beberapa perawatan alami dari dalam tubuh yang bermanfaat untuk melawan kebotakan seperti dilansir dari care2.com.

Diet
Makanan yang kamu konsumsi menentukan kesehatan tubuh termasuk juga dengan rambut. Oleh karena itu pilihlah menu makanan yang benar-benar sehat. Makan mentimun, kentang, paprika, bahkan kecambah mampu menguatkan rambut sebab kaya akan silika mineral. Selain itu makanan berprotein juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sebab kaya akan zat besi.

Ginkgo Biloba
Pengobatan tradisional ini diyakini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan kepala. Sehingga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memberikan nutrisi ke folikel rambut.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan zat alami yang disebut dengan catechin. Zat ini mampu merangsang pertumbuhan rambut sebab dapat meningkatkan produksi hormon testosteron.

Teh mint
Selain minum teh hijau, minum teh mint juga dapat menumbuhkan rambut. Sebab bahan alami di dalamnya dapat menghilangkan racun penyebab kerontokan rambut.

Itulah beberapa perawatan dari dalam nan alami yang bisa bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dari kebotakan. Tertarik untuk mencobanya?

(Merdeka.com)

Related

Info Unik 8565266357139717870

Post a Comment

emo-but-icon

item