Pria, rajin konsumsi 7 makanan ini hindarkanmu dari kanker prostat



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Saat bertambah tua, prostat menjadi salah satu anggota tubuh yang wajib untuk diperhatikan oleh para pria. Sebab masalah kesehatan prostat seperti pembesaran prostat atau kanker prostat adalah penyakit yang mudah mengenai pria berusia lanjut.

Menghindari konsumsi makanan yang mengandung kafein, alkohol, tepung, daging merah, dan gula bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan prostat. Selain cara tersebut, konsumsi makanan sehat di bawah ini untuk menambah kesehatan prostat.

Tomat
Tomat mengandung lycopene, zat antioksidan yang membantu mencegah kanker prostat. Sebuah penelitian kesehatan telah menemukan bahwa pria yang mengonsumsi lebih banyak tomat memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena kanker prostat. Sementara buah-buahan lainnya yang berwarna merah seperti jambu biji, semangka, dan paprika juga mampu menyehatkan prostat.

Brokoli
Salah satu jenis sayuran cruciferous ini mengandung phytochemical yang mampu melawan sel-sel penyebab kanker prostat.

Jus delima
Minum jus delima adalah cara terbaik bagi pria untuk melawan kanker prostat. Bahkan bagi kamu yang sudah terkena kanker prostat, tetaplah minum untuk menyembuhkan kanker secara alami.

Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang baik untuk mencegah sel kanker prostat. Penelitian telah menemukan bahwa pria yang tidak makan ikan memiliki 2-3 kali kemungkinan untuk mengembangkan kanker prostat.

Biji wijen
Biji wijen adalah sumber seng yang sehat. Zat besi sendiri diperlukan untuk menjaga kesehatan prostat pria.

Avokad
Avokad kaya akan beta-siterol yang membantu untuk mengurangi gejala pembesaran prostat. Zat alami ini juga mampu meningkatkan aliran urin, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi peradangan dan nyeri.

Oatmeal
Oatmeal mengandung jumlah tinggi selenium, mineral yang mampu melindungi kesehatan prostat.

Jaga kesehatan prostat dengan banyak mengonsumsi makanan sehat di atas. Selamat mencoba! 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 1958320484523496390

Post a Comment

item