6 Cara Jitu Hilangkan Lipatan Lemak di Tubuh

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Pernahkah Anda merasa risih dengan lipatan lemak di perut atau pinggang saat sedang memakai dress ketat? Berbagai cara mulai dari diet hingga olahraga mungkin sudah Anda lakukan. Namun, hasilnya belum sempurna.
Melansir dari laman Bright Side, Rabu (27/9/2017) ada enam cara jitu yang bisa Anda coba untuk membantu hilangkan lipatan-lipatan lemak yang ada di tubuh. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.
1. Sarapan dengan telur
Telur dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat, serta dua kali lebih mengenyangkan dibanding sereal atau roti. Telur juga mengurangi rasa lapar dan konsumsi kalori saat makan siang hingga tahan 24 jam ke depan.
2. Hindari makan makanan ringan
Jika Anda salah satu orang yang suka ngemil di malam hari, sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini. Bila makanan ringan favorit Anda sudah ada di dalam kulkas, sebaiknya bungkus dengan menggunakan plastik yang tidak transparan agar tidak tergoda untuk memakannya di malam hari.
3. Kurangi konsumsi garam
Garam dan bumbu lainnya dapat membuat perut terus merasa lapar. Untuk menonjolkan rasa alami dari makanan, Anda bisa menumisnya dengan bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lain, namun bukan garam.
4. Tambahkan brokoli pada salad
Menambahkan brokoli pada menu salad dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
5. Minum air mineral
Saat merasa haus, hindari minum minuman manis yang menyegarkan seperti soda atau teh susu dingin. Sebaiknya perbanyak minum air mineral. Air mineral dapat membuat Anda merasa lebih kenyang. Sediakan selalu sebotol air mineral di meja kamar, untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu Anda haus di malam hari.
6. Tidur sebelum jam 11 malam
Tidur di waktu yang tepat juga dapat membantu menurunkan berat badan. Karena tidur dapat mengurangi kalori yang sudah dikonsumsi sepanjang hari sebanyak 6 persen.

sumber : liputan6.com

Related

Gaya Hidup 5970878697231282253

Post a Comment

item