Hindari 3 Kesalahan Saat Makeup Ini Jika Tidak Ingin Tampil Menor

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Ketika menggunakan makeup, secara tidak sadar Anda melakukan kesalahan yang menyebabkan riasan tidak maksimal. Sehingga Anda sering bertanya apa yang menjadi alasan makeup terlihat buruk, seperti bedak yang retak, wajah menjadi lebih gelap, atau terlihat jauh lebih tua.

Jika Anda penasaran apa yang menjadi alasan makeup tidak maksimal selama ini, berikut beberapa hal yang menyebabkan makeup Anda tidak sempurna yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Sabtu (23/9/2017).
1. Kulit belum siap
Ketika akan menggunakan makeup, kulit harus dalam keadaan sehat dan bersih. Bersihkan kulit wajah dan pastikan kulit Anda lembap dengan menggunakan moisturizer.
Jika Kulit dasar Anda tidak dalam keadaan lembap akan membuat hasil makeup tidak maksimal dan kulit terlihat seperti keriput. Concealer, foundation, dan bedak tidak akan menempel dengan sempurna pada wajah Anda jika tidak memiliki dasar yang baik. Jadi pastikan wajah Anda lembap agar siap untuk makeup.
2. Riasan mata terlalu terang
Riasan mata memiliki pengaruh penting pada keseluruhan makeup Anda. Jika ingin memiliki hasil yang maksimal dapat memberikan kesan tajam pada mata dengan menggunakan warna gelap. Anda bisa saja mengombinasikan dengan varian warna namun usahakan warna gelap masih mendominasi. Jika riasan mata Anda terlalu terang akan membuat tampilan tidak natural. Hindari warna-warna nude yang membuat tampilan Anda menjadi pucat dan tidak maksimal.
3. Menutupi jerawat dengan concealer terang
Jika memiliki permasalahan wajah seperti jerawat, Anda harus memperhatikan concealer yang tepat untuk menutupinya sebelum memulai makeup. Anda dapat memilih warna gelap untuk menutupinya. Jangan menggunakan warna terang karena akan membuat makeup tidak maksimal. Ketika Anda mengaplikasikan bedak di atasnya, warna terang dari concealer bukan membantu Anda menyamarkan jerawat, namun semakin memperlihatkan jerawat Anda.

sumber : liputan6.com

Related

Gaya Hidup 6010055774441881373

Post a Comment

item