Pantau Sejumlah Fasilitas Taman, Bupati Suwirta Harapkan Pemeliharaan Harus Dikerjakan Secara Optimal

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Keseriusan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk membangun Kabupaten Klungkung, khususnya untuk menata fasilitas taman, agar Kota Klungkung ini nantinya terlihat rapi, bersih dan nyaman terlihat ketika Bupati Suwirta memantau sejumlah taman yang ada di lingkungan depan Kantor Dinas di seputaran Jalan Gajah Mada Kabupaten Klungkung.  Dalam pemantauannya ini Bupati didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana, Minggu (10/9/2017).

Meskipun hari libur, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai mengikuti acara Car Free Day yang rutin digelar setiap hari Minggu di Lapangan Puputan Klungkung juga menyempatkan diri untuk memantau sejumlah fasilitas taman. Dimulai dari memantau taman yang ada di areal Monumen Klungkung kemudian dilanjutkan memantau taman yang ada di depan Kantor Dinas di seputaran Jalan Gajah Mada, disini terlihat penataan pemeliharaan tamannya belum dikerjakan secara optimal. Mengenai hal tersebut, Bupati Suwirta sudah menugaskan Dinas-dinas terkait terutama Dinas DKP untuk mengoptimalkan tenaganya supaya bekerja secara continue agar penataan taman di Kota Klungkung ini kedepannya selalu terlihat rapi. “Penataan taman harus benar-benar diperhatikan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” Pesan Bupati Suwirta.

Lebih lanjut  Bupati menyampaikan hal  yang paling penting yaitu ketika aset-aset pemeliharaan taman bisa terpelihara dengan baik, maka kedepannya pemeliharaan untuk mambuat taman yang baru itu akan jauh berkurang. “Kerjakan tugas dan tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya agar kedepan taman-taman yang ada di sekitar Kota Klungkung ini bisa selalu terlihat bersih dan nyaman, sehingga masyarakat semua bisa betah dan senang ada di Kota kita sendiri,” Harap Bupati Suwirta saat memantau sejumlah fasilitas taman.

Tujuan Bupati Suwirta memantau sejumlah fesilitas taman ini yaitu karena keinginan Bupati yang sangat serius menata taman dan menginginkan tampilan Kota Klungkung kedepanya agar terlihat rapi, nyaman dan bersih, sehingga dengan mewujudkan hal itu penataan lingkungan harus ditata dengan sebaik-baiknya dan tentu kedepanya harus berkelanjutan. “Penataan lingkungan ini harus ditata dengan sebaik-baiknya dan harus berkelanjutan, sehingga kedepannya tampilan Kota Kabupaten Klungkung akan terlihat semakin bersih dan nyaman,” Ujar Bupati Suwirta optimis.

Selain memantau sejumlah taman, Bupati Suwirta juga memantau proses pengerjaan Patung Pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania yang dibuat di Jalan Baypas Kusamba. Mudah-mudahan setelah nantinya berdiri patung ini akan bisa mengingatkan kita semua termasuk kepada generasi penerus bahwa Ida Dewa Istri Kania mempunyai sejarah, kekuatan yang luar biasa untuk mempertahakan tanah Klungkung ini. Khususnya di Kusamba dan yang paling pentingnya nilai-nilai perjuangan beliau agar tidak pernah dilupakan. “Perjuangan dan jasa-jasa pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania harus dikenang dan jangan pernah dilupakan sepanjang sejarah,” Harap Bupati Suwirta. 

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 1896030564399057377

Post a Comment

emo-but-icon

item