Robohkan 'Tembok Borneo'


www.nusabali.com-robohkan-tembok-borneo

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bomber Bali United Sylvano Comvalius merasa tertantang merobohkan ‘tembok Borneo’.  Ya, skuat Serdadu Tridatu akan melakoni laga Kompetisi Liga 1,  kontra tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9). 

Laga Bali United kontra tuan rumah Borneo FC menjadi laga spesial. Betapa tidak, laga yang menggambarkan dua sisi kontrakdiktif.  Bali United adalah tim paling produktif di Liga 1. Sedangkan Borneo FC memiliki pertahanan kokoh dan paling sedikit kebobolan saat main di kandang sendiri.  

Duel adu tombak dan tembok. Bali United memiliki tombak super tajam pada diri Comvalius, yang menjadi top skorer dengan 26 gol. Sedangkan tim Pesut Etam sejauh ini baru kebobolan tiga kali dalam 10 laga di kandangnya. 

Comvalius mengakui hal itu sebagai tantangan tersendiri bagi dirinya. Ia mengatakan Borne, sebagai tuan rumah tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cukup matang. 

"Saya pikir laga melawan Borneo FC akan jadi pertandingan sulit. Rekor mereka cukup bagus ketika bermain di kandang sendiri. Mereka punya pertahanan yang solid. Mereka bisa saja melakukan hal sama seperti yang dilakukan Persela, sebelumnya dengan memasang lima bek untuk menghentikan kami," ujar Comvalius. 

Namun Comvalius yang sukses mencetak gol di 11 laga secara beruntun tetap percaya pada kemampuan timnya. Ia mengatakan tim Serdadu Tridatu harus bermain disiplin dan sabar agar mendapat peluang mencetak gol. 

"Saya tetap yakin kami mampu meraih hasil positif di Samarinda. Saya percaya dengan kemampuan tim ini. Kami wajib bermain disiplin dan juga sabar agar mampu memperoleh peluang dan mencetak gol ke gawang mereka," kata Comvalius.

Sementara itu, skuad Bali United kembali menjalani sesi latihan pada hari Rabu (6/9) sore dan Kamis (7/9) pagi. Latihan itu sebagai persiapan menghadapi Borneo FC. Dalam dua sesi latihan itu, tampak dua pemain Bali United, Ahn Byungkeon dan Marcos Flores yang berlatih terpisah lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera. 

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan secara keseluruhan dirinya cukup senang dengan kondisi terkini pemainnya. Ia pun akan segera memantapkan taktikal yang akan diterapkan di laga kontra Borneo FC.

"Untuk latihan awal kami pantau dulu kondisi para pemain setelah libur satu hari. Selanjutnya kami akan mantapkan taktikal untuk menghadapi Borneo FC," ujar coach Widodo C Putro.

(NusaBali)

Related

Olahraga 1575862726049714081

Post a Comment

item