Timnas U-16 ke Piala Asia


www.nusabali.com-timnas-u-16-ke-piala-asia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Timnas U-16 menang telak 3-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (22 /9) petang. 

Hasil ini membawa Timnas U-16 sebagai pemuncak klasemen Grup G setelah menyapu bersih empat laga kualifikasi dengan kemenangan.

Mereka menang 4 kali, masing-masing atas Kepulauan Mariana 18-0, Timor Leste 3-1, Thailand 1-0, dan Laos 3-0. 

Timnas sebagai pemuncak klasemen Grup G dengan meraih empat kemenangan. Total poin 12 dan keunggulan head to head dari tim lain membuat mereka tak mungkin lagi terkejar.

Pencapaian gemilang ini menuai pujian pelatih Fachri Husaini. Sebab, Timnas U-16 meraih hasil sempurna dengan meraup 12 poin dari empat pertandingan kualifikasi. Fachri juga puas melihat timnya menaklukkan dua lawan terkuat di Grup G, yaitu Thailand dan Laos.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga dan bahagia tim kami memenangkan semua laga di kualifikasi," kata Fakhri dalam rilis PSSI.

Fachri mengaku sangat menghargai perjuangan para pemainnya yang tanpa kenal lelah. Bahkan dengan determinasi tinggi mereka berjuang demi bangsa dan negara. 

"Tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung di Indonesia. Dan terutama yang mendukung kami langsung di stadion," kata Fachri.

Pada laga melawan Laos, Timnas U-16 bermain menekan sejak laga dimulai. Tim Garuda Asia rampak belum klop di menit awal, karena banyak serangan yang mudah dipatahkan Laos. 

Sutan Diego Zico mencetak dua dari tiga gol timnas U-16, di menit ke-25 dan 59. Penalti Rendy Juliansyah menutup laga dengan kemenangan 3-0.

(NusaBali)

Related

Olahraga 1405903402437420820

Post a Comment

item