Wabup Kasta Hadiri Baksos Rangkaian HUT INI dan IPPTA

Menampilkan IMG_0021.JPG
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dalam rangka memperingati HUT Ikatanan Notaris Indonesia (INI) ke 109 dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke 30 yang akan jatuh pada 23 september mendatang, digelar sejumlah kegiatan bakti sosial di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kabupaten Klungkung Minggu (17/9/2017). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ketua Pengurus INI wilayah Bali I Gede Semester Winarno, SH, Ketua Pengurus IPPTA Wilayah Bali Made Widiada SH, sejumlah KPD dan pengurus daerah INI dan IPPTA se-Bali.

Bakti sosial ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa sembako kepada pengurus Panti Asuhan Semaraputra, penyerahan bantuan bibit tunas kelapa oleh Ketua Pengurus INI wilayah Bali I Gede Semester Winarno kepada Pemkab Klungkung dan pembagian sembako oleh Ketua Pengurus IPPTA Wilayah Bali Made Widiada SH kepada seluruh tenaga kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Klungkung.

Dalam kesempatannya Wabup Made Kasta mengucapkan selamat kepada seluruh anggota INI dan IPPTA yang hadir  serta ucapkan terima kasih karena telah memilih kabupaten klungkung sebagai tempat pelaksanaan Bakti Sosial. Semoga dengan diserahkannya semua bantuan  ini akan memberikan manfaat kepada penerimanya. 

Menurut Wabup Kasta, Ikatan Notaris Indonesia yang disingkat INI harus diikuti dengan ITU yang berarti Indah Tanpa Ucapan. “ INI harus diikuti dengan ITU yang kepanjangannya adalah Indah Tanpa Ucapan dimana kalimat itu bermakna segala sesuatunya dapat terselesaikan tanpa harus banyak bicara,” ujar Wabup Kasta disambut tepuk tangan ratusan yang hadir.

Ditambahkan pula untuk mencegah terjadinya tumpang tindih maupun permasalahan dalam penerbitan sebuah sertifikat Wabup Kasta mendorong Notaris selalu berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional.

Sementara itu, Ketua pengurus daerah INI Kabupaten Klungkung Ngakan Putu Rai SH M.Kn melaporkan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT INI dan IPPTA yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Gianyar pada 23 September mendatang. Dipilihnya Klungkung sebagai lokasi pelaksanaan bakti sosial dikarenakan Klungkung sangat potensial untuk dilaksanakan baksos ini.
Pada kegiatan baksos ini diisi penyerah sumbangan bibit kelapa sebanyak 500 pohon yang kedepannya akan bermanfaat bagi pembuatan sarana yadnya, selain itu bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Semaraputra, serta sumbangan sembako kepada para petugas kebersihan  dinas Kebersihan dan Pertamanan Klungkung.  

“Kami sangat apresiasi upaya keras pemkab klungkung belakangan ini dalam upayanya menata pertamanan, untuk itu kami menyumbangkan sembako kepada para petugas kebersihan dengan harapan Klungkung akan semakin bersih dan asri,” ujar Ngakan Putu Rai. 

(HUMASKLK/jim)

Related

Warta Semarapura 7377422975869563347

Post a Comment

emo-but-icon

item