Widodo Mantapkan Taktikal


www.nusabali.com-widodo-mantapkan-taktikal

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United terus memantapkan strategi dan taktik menjeng laga kontra tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9).  Rombongan tim Bali United rencananya bertolak ke Samarinda pada hari Sabtu (9/9) ini lewat jalur udara. 

Bahkan seluruh punggawa Serdadu Tridatu pun hadir dalam sesi latihan terakhir sebelum ke Samarinda di Lapangan Tri Sakti, Legian, Jumat (8/9) pagi. Tampak hadir tiga pemain SEA Games 2017, yakni Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan Dikky Indrayana.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan sesi latihan Jumat pagi lebih menekankan pada pemantapan strategi dan taktikal yang akan diperagakan saat melawan Borneo FC. Widodo berharap para pemain sudah semakin paham akan taktikal yang sudah disiapkan.  “Kalau Tuhan mengijinkan, kami ingin meraih poin di sana (Samarinda)," ujar coach Widodo.

Ditanya terkait tim Borneo FC yang sempat disaksikan saat menghadapi Persegres Gresik, di Stadion Petrokimia, di Gresik, Widodo pun memberikan penilaiannya. Menurutnya, Borneo FC merupakan tim dengan materi pemain yang cukup berpengalaman. 

"Ya, kebetulan saat saya pulang ke Gresik saya sempat menyaksikan pertandingan Borneo FC melawan Persegres. Saat itu memang Borneo FC banyak menurunkan pemain muda terutama di lini tengah. Tapi saya rasa mereka akan menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi kami (Bali United, red.)," kata Widodo. 

Sementara itu, striker Sylvano Comvalius sukses menyabet predikat sebagai pemain terbaik bulan Agustus versi salah satu media ternama, FourFourTwo Indonesia. Predikat tersebut diberikan karena penampilan gemilang Comvalius selama bulan Agustus. 

Sebelumnya Comvalius juga sempat memperoleh penghargaan sebagai salah satu pemain yang masuk ke dalam Best XI versi Football Tribe Asia. Dalam susunan 11 pemain terbaik tersebut ada juga nama mantan penyerang Timnas Argentina Ezequiel Lavezzi. 

Meski meraih banyak penghargaan pribadi, Comvalius menegaskan  bahwa prestasi Bali United sebagai tim, itu lebih penting. Ia menyebutkan, prestasi sesungguhnya membawa Serdadu Tridatu juara. Apalagi saat ini Bali Unitef di jalur yang benar untuk menjadi juara.

“Saya sangat bangga mencetak banyak rekor dan juga penghargaan di Liga Indonesia. Tetapi saya harus jujur bila kami (Bali United) sebenarnya belum memenangkan apapun. Namun penampilan Bali United saat ini memang menjadi tanda jika kami ada dijalur yang benar meraih prestasi juara,” ujar Comvalius. 

(Liputan6)

Related

Olahraga 5795277113947387420

Post a Comment

item