4 Gaya Hidup Sederhana ala Keanu Reeves yang Patut Kita Tiru

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Kalau saja tiba-tiba mendapat uang sebesar US$ 114 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun, kira-kira gaya hidup seperti apa yang akan Anda terapkan? Gaya hidup ala pejabat, ala selebritas, atau sosialita? Uang sebanyak itulah yang didapat oleh Keanu Reeves usai membintangi film The Matrix beserta sekuelnya.
The Matrix pertama meluncur pada 1999, lalu sekuelnya The Matrix Reloaded dirilis tahun 2003. Bayangkan saja, aktor Hollywood ini sudah dapat uang Rp 1,5 triliun di tahun itu.
Namun, jangan salah. Meskipun punya harta berlimpah, Keanu Reeves merupakan salah satu selebritas AS yang dikenal akan gaya hidupnya yang sederhana.
Keanu Reeves punya masa lalu yang cukup berat. Dia adalah seorang penderita dyslexia dan tidak lulus SMA. Ayahnya pergi meninggalkannya saat dia masih berusia enam tahun dan ibunya pun hidup dengan berpindah-pindah tempat tinggal.
Walaupun film The Matrix memberikannya banyak uang, tragedi sepertinya tidak pernah jauh dari kehidupan Keanu Reeves.
Pada 1993, Reeves kehilangan sahabatnya yang meninggal dunia akibat overdosis. Di tahun 1999, putrinya juga meninggal saat masih dalam kandungan. Delapan belas bulan kemudian, kekasih tercintanya pun tewas karena kecelakaan mobil.
Karena seringnya ditimpa kemalangan, Reeves pun tidak pernah menganggap kalau uang bisa membeli kebahagiaan. Itu sebabnya dia pun hidup dengan sederhana dan dikagumi karena kemurahan hatinya dalam beramal.
Kebiasaan dan gaya hidup sederhana ala Keanu Reeves ini sangat patut untuk ditiru. DuitPintar.comberhasil merangkum beberapa contoh gaya hidup yang dijalankan Keanu Reeves.
1. Hidup sederhana di apartemen
Pria berusia 52 tahun ini memang pernah membeli rumah mewah di Los Angeles yang bernama Chateau Modern. Namun, dia justru memilih untuk menempati apartemen sederhana di New York.
Reeves mengatakan bahwa dirinya tak terlalu membutuhkan ruangan berukuran besar. Dia pun mengaku kebingungan untuk memanfaatkan ruang kosong di rumahnya yang sangat luas.
2. Naik kendaraan umum
Reeves yang kekayaannya mencapai US$ 350 juta atau Rp 4,5 miliar ternyata sering menggunakan kendaraan umum lo.
Padahal, Reeves juga mengoleksi sepeda motor langka dan mobil. Sebut saja seperti Norton 850 buatan tahun 1974, Harley Davidson Dyna Wide Glide, West Coast Chopper Bike, serta mobil sport Porsche 911.
Tidak ada yang salah dengan sering memanfaatkan transportasi publik. Ongkos yang dikeluarkan pun pasti lebih murah ketimbang naik mobil pribadi menembus kemacetan.
3. Tidak sombong dan besar kepala
Sebagai aktor papan atas, Reeves juga punya kehidupan yang jauh dari kontroversi. Hampir tidak ada tabloid atau majalah-majalah hiburan yang memuat headline negatif soal Reeves. Meski jadi public figure, Reeves sepertinya memilih untuk hidup anteng.
Pelajaran yang bisa kita dapat dari poin ini adalah, tidak perlu pamer kekayaan hanya untuk memperlihatkan kesuksesan. Misalnya dengan pamer foto-foto aktivitas sosialita bersama kawan di medsos, atau bahkan pamer kekayaan.
Kita hanya perlu bekerja dan berkarya dengan baik. Toh hidup sosialita seperti itu juga pasti menguras kantong bukan?
4. Sering beramal
Keanu Reeves adalah seorang yang dermawan. Dia pernah mendonasikan hartanya ke sebuah yayasan kanker Stand up to Cancer, SickKids Foundation, dan PETA. Dia juga tidak memamerkan sumbangsihnya itu di media.
Reeves sendiri dikabarkan memiliki yayasan amal yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita kanker. Meski demikian, Reeves menolak untuk mencantumkan namanya di akta yayasan miliknya tersebut.
Reeves percaya kalau berbagi itu bisa memberikan kebahagiaan. Tapi ini maksudnya berbagi dengan mereka yang membutuhkan ya, bukannya rajin traktir teman kantor. Daripada punya uang menganggur, lebih baik diberikan kepada yang membutuhkan. Jangan takut miskin karena beramal!

sumber  : liputan6.com

Related

Gaya Hidup 4248939040897394179

Post a Comment

emo-but-icon

item