5 Bahan Makanan Ini Berharga Tinggi di Swalayan, Apa Saja?



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bahan baku merupakan hal terpenting untuk menambah rasa panganan sehingga menciptakan makanan yang lezat dan menarik selera. Harga tiap bahan makanan ini pun beraneka ragam. Mulai dari harga yang sangar terjangkau hingga tergolong mahal.

Lalu, kira-kira bahan makanan apa saja yang memiliki harga cukup tinggi dan berapakah harganya hanya untuk bahan baku?

Melansir laman mostluxuriouslist.com, Minggu (22/10/2017), berikut lima bahan makanan yang harganya cukup mahal di pasar:
 5. Cultured Butter

Culturedd Butter adalah salah satu bahan baku makanan yang terbuat dari fermentasi krim. Mentega ini diklaim lebih lezat dari mentega biasa.
Rasa dari mentega ini ditingkatkan oleh krim dan susu yogurt, yang mana kedua bahan tersebut tidak terdapat pada komposisi mentega biasa. Harga mentega ini senilai US$ 3,49 atau Rp 45.162 (US$ 1=Rp 13.513) per 4 ons.
 4. Creme Fraiche

Creme Fraiche adalah krim asam sejenis yogurt yang digunakan untuk diet. Krim ini sangatlah lezat dibanding yogurt pada umumnya, terlebih jika dikombinasikan dengan blueberry.
Krim ini sangatlah langka untuk dibeli karena harus mengimpor dari Perancis jika ingin mencicipinya. Harga krim ini senilai US$ 3,16 atau Rp 42.703.

3. Artichoke Hearts

Artichoke Hearts adalah sejenis sayuran yang bunganya dapat dimakan. Rasa dari sayuran ini sangatlah lezat, terlebih jika dikombinasikan dengan salad.
Sayuran ini digunakan sebagai bahan campuran dari beberapa masakan untuk meningkatkan rasa masakan tersebut. Harga sayuran ini senilai US$ 7,48 atau Rp 101.082 per pon

2. Walnut

Walnut biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap dari beberapa masakan, terutama kue pie. Walnut ini biasanya dijual di pasar yang cukup besar dengan harga yang cukup tinggi.
Walnut biasanya digunakan oleh restoran besar yang memiliki menu mahal dan rasa yang enak. Harga walnut ini senilai US$ 13,99 atau Rp 189.057 per pon.

1. Vanilla Beans

Dalam pemanggangan kue rasanya tidak lengkap jika tidak ada vanilla beans ini. Vanilla beans ini tumbuh pada anggrek khusus yang terbuat dari hasil penyerbukan. Salah satu daerah penghasil terbesarnya ialah di Indonesia dan Madagascar.
Ekstrak dari vanilla ini juga diperoleh dari kacang ini dan digunakan sebagai peningkat rasa dalam pembuatan kue. Harga vanilla beans ini senilai US$ 116,80 atau Rp 1,57 juta.

(Liputan6)

Related

Info Unik 1618627904499301392

Post a Comment

item