6 Keterampilan dasar yang perlu dikuasai jika kamu mau hidup mandiri



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Hidup mandiri sebagai anak kos merupakan keharusan bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang menempuh pendidikan atau bekerja di perantauan. Meskipun segalanya bisa dilakukan secara online saat ini, menguasai beberapa keterampilan dasar akan menjadikan hidup di kos-kosan lebih praktis.

Berikut ini beberapa jenis keterampilan dasar namun penting untuk dikuasai jika kamu ingin hidup mandiri.
Menjahit dengan tangan
Meskipun reparasi pakaian bisa dijangkau dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau pula, akan leih praktis jika kamu bisa membetulkan sendiri kancing baju yang lepas atau celana yang koyak.
Memasak
ilustrasi memasak sayuran ©herviewfromhome.com
Jika kamu ingin menghemat biaya makan, memasak sendiri merupakan keterampilan yang perlu kamu kuasai. Menyiapkan makanan untuk tiga kali sehari di satu waktu bisa menghemat biaya hidup bulanan cukup banyak, lho.
Ganti tabung gas
Kalau kamu rajin memasak, tentunya kamu juga harus bisa mengganti tabung gas sendiri. Pastikan keselamatan dengan menempatkan tabung di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik.
Ganti bola lampu
Mengganti bola lampu merupakan keterampilan sangat sederhana, namun tak sedikit wanita yang tak bisa melakukannya.
Cuci baju
Bisa jadi mencucikan pakaian dalam jumlah banyak sekaligus di laundry memang lebih praktis. Tetapi ada kalanya kamu harus segera mencuci baju yang ternoda. Apa lagi kalau urusan pakaian dalam. Tentunya lebih pantas jika dicuci sendiri.
Menyetir
Ilustrasi menyetir ©Shutterstock/ARENA Creative
Bisa membawa kendaraan sendiri itu cukup penting, lho. Terutama kalau kamu tinggal sendiri dan perlu menjangkau banyak tempat.
Itulah beberapa keterampilan dasar yang sebaiknya dikuasai jika ingin tinggal mandiri. 
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 1068921596442616863

Post a Comment

item