6 Tips kesehatan dari dokter ini bermanfaat hingga kamu lanjut usia



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tentu kamu ingin memiliki tubuh yang sehat sampai tua bukan? Sayangnya, banyak godaan di usia muda yang menghalangi keinginanmu untuk selalu sehat. Mulai dari doyan makan junk food, kebiasaan begadang, malas berolahraga, atau membiarkan diri untuk tenggelam dalam stres dengan jangka waktu yang sama. Well, kebiasaan tersebut mampu mendatangkan penyakit yang bahkan akan muncul tanpa menunggu kamu menua.

Untuk menghindarinya, tentu saja kamu harus rajin menerapkan tips kesehatan di hidupmu seperti tips yang diberikan oleh para dokter berikut ini seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Peka terhadap gejala penyakit
Agar kesehatan tubuh selalu terjaga, selalu peka dengan setiap hal yang kamu rasakan di tubuh. Sebab bisa jadi itu adalah tanda atau gejala awal saat sebuah penyakit akan menyerang tubuh. Dengan mendeteksi sejak awal, maka kamu bisa melakukan tindakan pengobatan ringan dan mencegah penyakit menjadi lebih parah.

Jaga berat badan
Kegemukan adalah awal dari datangnya semua penyakit. Sebab tubuh gemuk mampu mengacaukan semua sistem tubuh dan membuat sel kanker bertumbuh. Oleh karena itu selalu usahakan untuk menjaga berat badan agar tetap proporsional.

Konsumsi vitamin C
Vitamin C bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu kuat. Saat sistem kekebalan tubuhmu menguat, kamu bisa melawan banyak penyakit dari dalam tubuh.

Kurangi konsumsi parasetamol
Kurangi atau sebisa mungkin hindari mengonsumsi parasetamol setiap kali kamu merasakan gejala flu ringan seperti pilek. Sebab kebiasaan ini bisa melemahkan sistem kekebalan tubuhmu.

Lakukan pemeriksaan kesehatan rutin
Melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara rutin juga menjadi langkah awal sebelum penyakit menggerogoti kesehatan tubuhmu. 

Konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi obat
Sebelum mengonsumsi obat apapun, sebisa mungkin lakukan konsultasi dengan dokter. Sebab obat tetaplah bahan kimia yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, bergantung dengan kondisi tubuhmu.

Maka, itulah cara mudah nan efektif untuk menjaga kesehatan sejak dini. Selamat mencoba!

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 6084048236948399069

Post a Comment

emo-but-icon

item