Anda Lagi Diet Ketat? Cek Dulu 8 Tanda Tubuh Kurang Makan


Kurangi Makan untuk Turunkan Kolesterol, Bolehkah?

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Apakah Anda sedang menjalani program diet ketat? Berat badan Anda berhasil turun? Kalau iya, ketahuilah tanda-tanda Anda kurang makan.

Anda mungkin sudah menghindari beberapa makanan yang sukses menurunkan berat badan. Tapi, jika dalam jangka panjang tubuh tak cukup kalori, ini bisa berdampak buruk buat kesehatan.

Berikut gejala di tubuh yang menunjukkan Anda kalau Anda tergolong kurang makan seperti dilansir dari TheHealthSite, Sabtu, (14/10/2017)

1. Lelah sepanjnag waktu
Apabila mengerjakan tugas rumah tangga, Anda mungkin perlu lebih banyak makan. Menjadi lelah setiap saat adalah pertanda tubuh Anda kekurangan bahan bakar untuk meningkatkan metabolisme. Studi menunjukkan, salah satu penyebab kelelahan adalah asupan kalori yang tidak cukup.
2. Pelupa
Diet yang tak menentu membuat defisit kalori yang berhubungan dengan gangguan kinerja kognitif dan memori. Apabila Anda lupa menempatkan kunci atau melupakan nama rekan kerja Anda selama tiga tahun, Anda bisa saja karena defisit kalori.
3. Rambut rontok
Warna, tekstur dan ketebalan rambut Anda berbanding lurus dengan kesehatan Anda. Tak heran rambut disebut barometer kesehatan manusia.
4. Anda sering lapar
Tanda lain yang jelas adalah perut Anda selalu keroncongan, memikirkan makanan. Membatasi kalori dapat menyebabkan ghrelin dan leptin, hormon lapar Anda, menjadi kacau. Hal ini bisa memicu kalap makan dan kenaikan berat badan.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 4062917277451097861

Post a Comment

emo-but-icon

item