Atasi Mager Pakai Cara Ini, Yuk!

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dilansir dari Badan Kesehatan Dunia (WHO),  gaya hidup seseorang yang malas bergerak adalah dari 10 penyebab kematian terbanyak di dunia.

Tak hanya itu, hal itu didukung oleh laporan dari European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition (EPIC) pada 2008, menyatakan bahwa kematian akibat kebiasaan malas gerak jumlahnya dua kali lebih banyak dibandingkan kematian karena obesitas.

Oleh karena itu pentingnya bergerak mulai dari sekarang menjadi modal utama untuk kesehatan khususnya disini, kesehatan tulang sendi dan otot.

Jadi kamu tergolong orang yang masih mager alias malas bergerak? Pikir lagi deh dan mulai ubah gaya hidup mager kamu mulai dari sekarang dengan cara berikut ini:

- Boomerang Instagram
Hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan bisa dimulai dengan buat gerakan-gerakan di story - boomerang instagram, nih. Coba dulu dimulai dari hal ini deh biar mudah untuk mau bergerak ke hal lainnya.

- Jalan Kaki
Kira-kira, kamu termasuk orang Indonesia yang malas jalan kaki? Jika benar, berarti kamu termasuk orang yang rugi. Sebab, kamu akan kehilangan banyak manfaat dari jalan kaki.
Jalan kaki selama 20 menit setiap hari akan membakar 7 pound atau 3,5 kg lemak per tahun. Jalan kaki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Jalan kaki cepat dari 20 sampai 25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru.
Rajin jalan kaki juga dapat mencegah osteoporosis, menurunkan resiko penyakit diabetes, menjaga kestabilan tekanan darah, meningkatkan sistem imun dan jumlah vitamin D dalam tubuh. Jika tubuh sehat maka pikiran mu pun menjadi lebih sehat dan bahagia. Anda bisa bekerja dengan efektif, memiliki waktu bersama dengan keluarga, dan menyiapkan hal-hal baik untuk masa depan.

- Olahraga Ringan
Jenis olahraga ringan atau low impact mendukung pembakaran kalori dan tidak berisiko tinggi menyebabkan cedera. Olahraganya meliputi, treadmill, jalan kaki, bersepeda, berenang dan senam seperti tai-chi. Sekalipun berenang bermanfaat bagi kelenturan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan secara umum, namun kurang menunjang bagi kekuatan tulang. Kombinasikan dengan olahraga lainnya yang memberikan pembebanan pada tulang. Olahraga yang sedang in saat ini seperti yoga juga merupakan olahraga low impact yang memberikan pembebanan sehingga memperkuat otot, dan tulang.
Salah satu yang membuat tubuh Anda bergerak adalah dengan berolahraga. Olahraga yang seimbang memainkan peranan penting untuk menguatkan tulang, sendi dan otot.
Melakukan aktivitas fisik sejak dini dapat memacu untuk mengembangkan pola hidup sehat, menghindarkannya dari obesitas serta mengajarkan nilai-nilai kehidupan.
Untuk mendukung kebutuhan gizi harian, pastikan kamu memilih pola makan yang sehat dan seimbang. perhatikan makanan yang bervariasi , makan dengan teratur juga menghindari makanan yang tinggi kalori namun kurang bergizi, seperti makanan yang banyak mengandung gula dan minyak.  Membiasakan rutin minum susu, merupakan bagian dari pola makan sehat karena protein yang terkandung didalamnya dan berbagai vitamin dan mineral penting yang mendukung kesehatan tubuh.

Bingung susu apa yang mendukung kesehatan tulang, sendi dan otot untuk kamu minum? Susu ANLENE jawabannya. Bukan hanya mendukung kesehatan mu dari dalam tubuh namun Anlene juga mengajak kita bergerak bersama lewat acara Festival Komunitas 2017 (FESKOM) yang didukung oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) pada hari Olahraga Nasional, Minggu (17/9/2017) di Jakarta Pusat.

Program ini berisi kegiatan bergerak bersama, zumba, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kebugaran, fitness expo, dan edukasi yang diisi oleh talkshow-talkshow bermanfaat untuk kesehatan, dimana Tya pun hadir bersama kedua Brand Ambassador Anlene (Titi Rajo Bintang dan Indy Barends) untuk berbagi tips dan trik sehat ala mereka. Seru!

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 3462796585200478051

Post a Comment

item