Aturan cowok zaman dulu VS sekarang



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebagian besar orang berpendapat, jika cowok adalah sosok yang bisa bebas dalam segala aturan. Mereka bisa cuek atau melakukan hal yang disukainya sendiri, tanpa ada yang menginterupsi. Namun, di balik itu semua seakan jadi hal yang paten, cowok dibatasi dengan aturan yang mengelilinginya. Kamu pernah nggak merasakannya? Berikut ini adalah label yang menurut banyak orang harus ada pada cowok. 

Cowok Itu Harus Tinggi

Aturan cowok zaman dulu VS sekarang ©Pexels
Menilai seseorang hanya dengan melihat fisik saja, rasanya kurang bijaksana, ya? Menurut sebagian orang, cowok harusnya memiliki postur yang tinggi dan gagah. Kalau tidak memenuhi kriteria tersebut, dirasa ada yang kurang. Padahal, seorang cowok yang sesungguhnya itu bisa dilihat dari hatinya, dari caranya memandang dunia.
Nggak Boleh Pakai Pink, Yang Maskulin Dong!
Aturan cowok zaman dulu VS sekarang ©Pexels

Pada dasarnya pink adalah warna yang sama dengan warna lainnya. Nggak ada perbedaan jika pink hanya warna untuk cewek dan biru untuk cowok. Sebagian orang zaman dulu memang mengklasifikasikan warna pink hanya untuk cewek. Tapi, sekarang pink telah menjadi warna unisex yang bisa dipakai siapa saja. Bebasin saja kalau mau berekspresi, biarpun dengan warna pink.

Harus Kerja Kantoran, Pakai Dasi
Aturan cowok zaman dulu VS sekarang ©Pexels

Setiap orang punya hak untuk memilih sendiri pekerjaan yang diinginkannya. Namun, sebagian orang zaman dulu berpendapat kalau cowok sebaiknya kerja kantoran, pakai dasi. Seiring bergantinya waktu, kini muncul banyak pekerjaan baru yang mulai diminati. 
Nggak harus kerja di perusahaan, tapi cowok masa kini lebih suka mengelola bisnis sendiri. Mulai jadi entrepreneur, mendirikan start up, buka cafe, hingga yang menawarkan jasa seperti desain grafis, travel blogger dan fotografer. Cowok sekarang lebih punya banyak pilih profesi sesuai passion yang dimiliki.

Nggak Boleh Di Dapur, Kayak Cewek Aja
Aturan cowok zaman dulu VS sekarang ©Pexels
Kalau cowok zaman dulu main ke dapur, bisa jadi bahan olokan banyak orang. Namun, dapur sekarang bukan hanya milik ibu rumah tangga saja. Kegiatan di dapur sekarang ini juga bisa dimiliki oleh para cowok.
Lihat saja, muncul banyak profesi yang kini ditekuni oleh cowok di dapur seperti chef, sauce chef hingga barista. Bahkan, banyak cewek yang berpendapat kalau cowok yang bisa melakukan banyak kegiatan di dapur, dalam arti bisa masak akan semakin menarik. Beda banget kan cowok zaman sekarang dan zaman dulu?
Label yang diberikan pada cowok zaman dulu, sekarang sudah tidak berlaku lagi. Kamu sekarang bisa membuat aturan sendiri versi kamu, tanpa harus takut diberi label oleh orang lain. Yuk bikin aturan sendiri lewat #FindYourMagic bareng AXE. Ada hadiah utama berupa Iphone 7 Plus, Mirrorless Kamera Fujifilm X-T10, Bose Quietcomfort 35 Wireless Headphone voucher MAP, smartphone dan hadiah menarik lainnya yang keren banget.
Siapa tahu aturan kamu ini nantinya bisa menginspirasi cowok lainnya untuk lepas dari label yang selama ini mengikat. Langsung klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya ya.
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 7371819796166029115

Post a Comment

item