Blunder di Ujung Laga


www.nusabali.com-blunder-di-ujung-laga

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Laga seru tersaji pada pekan ke-29 Liga 1 antara Persiba Balikpapan melawan Bali United, Senin (16/10) di Stadion Batakan, Balikpapan. Skuat Serdadu Tridatu akhirnya harus menyerah 2-3 dari Persiba, akibat blunder di ujung laga di menit ke-93. 

Laga itu ini sangat berarti bagi kedua tim. Bali United memburu kemenangan untuk mengejar poin Bhayangkara FC di puncak klasemen. Di sisi lain, tim tuan rumah Persiba membutuhkan tiga poin untuk merangkak naik keluar dari zona degradasi. 

Hasil laga itu tak mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen Liga 1. Bali United masih di posisi kedua, sementara Persiba masih di zona degradasi. Posisi Bali United diancam PSM Makasar yang berada di urutan ketiga, dan memiliki poin 55 sama dengan Bali United.

Persiba unggul terlebih dahulu lewat aksi Sunarto pada menit ke-36. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama selesai. 

Stefano Lilipaly menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru berjalan dua menit lewat sepakan keras. Bali United kembali unggul lewat gol Irfan Bachdim setelah memanfaatkan umoan sundulan Sylvano Comvalius. 

Laga berjalan semakin seru menjelang babak kedua tuntas. Yudi Khoerudin memaksa Bali United menerima skor 2-2 pada menit ke-88. Persiba terus menghujani Bali United dengan serangan.

Pada menit akhir, tiga serangan beruntun membahayakan gawang I Made Wardana. Blunder kiper dan lini belakang Bali United membuat Persiba akhirnya memenangi laga lewat gol dramatis saat pertandingan memasuki menit ke-93. 

Gol tersebut dicetak oleh Bijahil Chalwa setelah menerima bola liar akibat kemelut di depan gawang. Tak berselang lama, wasit Nurgazy Cholponbaev meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Bijahil Chalwa mengekspresikan kebahagiaan setelah mencetak gol dengan membentangkan jersey milik Choirul Huda, sebagai bentuk penghormatan. Bijahil merupakan mantan striker Persela Lamongan pada musim 2013-2016.

(NusaBali)

Related

Olahraga 7312130500485541392

Post a Comment

item