Cegah Korupsi Dengan Mengendalikan Pikiran

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Korupsi merupakan suatu hal yang paling penting dan benar-benar  di antisipasi. Maka dari itu, korupsi ini harus dikendalikan dengan hati nurani dan kuasai diri kita sendiri agar mampu mengendalikan hal-hal yang negatif. Hal tersebut, disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam rangka kegiatan Sepeda Anti Korupsi Festival  Komunitas Tahun 2017. Kegiatan tersebut bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung, Sabtu (21/10/2017). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dari kalangan Siswa SMP, SMA/SMK yang ada di lingkungan Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan menyikapi belakangan ini yang terjadi dan berkembang terkait dengan kasus korupsi  yang dilakukan baik itu dilakukan oleh pejabat, masyarakat berkelompok maupun pengusaha. Mengenai hal tersebut, menurut Bupati Suwirta korupsi ini akan menghancurkan cita-cita besar Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu menuju masyarakat yang adil dan makmur, apabila tidak bisa mengendalikan diri sendiri. Maka dari itu, hal yang paling penting dilakukan yaitu mari kita bersam- sama kendalikan pikiran dengan hati nurani yang baik sehingga kita bisa mengadilakan dan mengantisipasi  hal-hal yang negatif itu bisa terjadi. “Hal yang terpenting kita lakukan harus bisa kendalikan pikiran bersama-sama, sehingga masyarakat dan generasi penerus bisa berperilaku yang baik”, Tegas Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan korupsi itu harus benar-benar diperhatikan dengan sebaik-baiknya, terutama dari kalangan generasi muda harus bisa selalu  mengandalikan pikiran agar senantiasa bisa mengantisipasi perbuatan yang negative terjadi. “Generasi muda maupun masyarakat harus bisa mengandikan pikiran dengan hati nurani yang tulus berbuat yang baik, sehingga perbuatan yang negative itu bisa kita kendalikan bersama”, Harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aldi Nugraha menyampaikan Festival Anti Korupsi Komunitas Tahun 2017 ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar ikut  bersama-sama bergerak dalam anti korupsi. Kegiatan sepeda anti korupsi ini merupakan pembukaan  dari kegiatan Festival Anti Korupsi Komunitas Tahun 2017 yang puncaknya  akan dilaksanakan pada Bulan Desember tahun 2017 mendatang. Pembukaan kegiatan sepeda anti korupsi ini dilaksanakan di Kantor Wali Kota Denpasar dan di sebar di seluruh Kabupaten/Kota di Bali dengan membawa pesan anti korupsi. 

(Humasklk)

Related

Warta Semarapura 9119688916948313833

Post a Comment

item