Kembali Di Jalur Juara


www.nusabali.com-kembali-di-jalur-juara

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sukses menggebuk PS TNI 2-1, Bali United kembali menempel ketat pemuncak klasemen Liga 1, Bhayangkara FC. 

Kemenangan pada pekan ke-30 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar,  Jumat (20/10) malam membuat skuat Serdadu Tridatu mengumpulkan poin 58. Berarti hanya berjarak satu poin dengan Bhayangkara FC, dengan poin 59.  Kemenangan itu kembali membawa Serdadu Tridatu ke jalur juara.

Dua gol Bali United dicetak Sylvano Comvalius di menit 44 dan 46, sedangkan gol PS TNI lewat penalti Elio Bruno Teixeira Martins di menit pertama.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro didampingi kapten Fadil Sausu  menegaskan secara umum pertandingan tadi pemainnya kalah recovery. Pemain Bali United hanya dapat jeda dua hari. Sedangkan lawan satu minggu. 

"Namun yang terpenting kami menang, dan ini kami syukuri. Sekarang kita fokus dan menatap laga tandang lawan Barito Putra," kata Widodo.
Widodo juga menegaskan di markas tidak boleh ada tim lawan yang mengambil poin. Seluruh pemain sudah diinstruksikan, terutama taktikal penguasaan bola, bertahan total dan menambah jumlah gol. 

"Tidak boleh hanya tambah gol, tapi dua poin terlewati. Semestinya tiga komponen sebagai suatu keutuhan semuanya dilaksanakan dengan pintar melihat situasi untuk memenangkan pertandingan," kata Widodo. 

Menurut Widodo, jika itu dilaksanakan kemenangan akan terwujud. Sementara pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada mengucapkan selamat karena Bali United bisa mengambil tiga poin maksimal. Itu semua karena kurang keberuntungan dan tidak fokus jelang akhir babak pertama. 
"Kelengahan di menit-menit akhir saja, sehingga hasilnya seperti itu," ucap Eka Priyambada diamini Ahmad Nudian Dani. 

Dia juga menyebut kurang beruntung saat mendapatkan tiga peluang di interval kedua. Soal striker Bali United, Sylvano Comvalius memang amunisi golnya Bali United. Comvalius pantas sebagai top skorer.
Bali United dikejutkan serangan cepat aksi Ahmad Nufian Dani. Ahn Byungkeon pun mendorong Nufian Dani hingga terjatuh. Wasit Kris Griffiths Jones langsung memberi penalti PS TNI. Elio Bruno sukses menaklukkan kiper Wawan Hendrawan. Skor 0-1.

Skuat Serdadu Tridatu langsung merespon dengan tekanan hingga menciptakan banyak peluang. Bali United menyamakan 1-1 di menit 44, lewat Comvalius yang menanduk umpan Ricky Fajrin. 

Saat injury time, Bali United terus menggempur lini belakang PS TNI, hingga bek PS TNI Muhammad Kasim mendorong Stefano Lilipaly di kotak penalti. Wasit pun langsung menghadiahi penalti dan Comvalius membuat Bali United unggul 2-1 hingga laga usai.

(NusaBali)

Related

Olahraga 2197937478385592840

Post a Comment

item