Ngemil biji labu, cara alami bikin mata mudah terpejam tiap malam



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kamu masih mengalami kesulitan untuk tidur tiap malam hingga berakhir insomnia? Well, tentu saja hal ini amatlah menyiksa. Sebab tubuh butuh waktu untuk beristirahat dan memulihkan energi untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya. Maka, saat kamu menderita kesulitan tidur tiap harinya bisa dipastikan bahwa tubuh akan menurun kesehatannya secara perlahan.

Nah, daripada lari mengonsumsi obat tidur, kamu bisa mencari cara mudah nan alami untuk mengenyahkan insomnia. Cara tersebut adalah dengan ngemil biji labu yang banyak dijual dalam bentuk kering.

"Biji labu mengandung tryptophan. Saat masuk ke dalam tubuh, trypthophan akan diubah menjadi serotonin. Zat ini membantu tubuh memproduksi melatonin yang kemudian bisa membuat tubuh tidur jadi lebih nyenyak," ungkap penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Selain itu, labu juga kaya akan vitamin E serta karotenoid yang bermanfaat untuk memperbaiki kesehatan tubuh secara keseluruhan."

Masih dari penelitian ini, tak hanya makan biji labu saja yang bisa membuatmu tidur dengan nyenyak. Kamu juga bisa mencoba minum susu hangat tiap malam untuk menyembuhkan insomnia secara alami. 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 7783644756677174430

Post a Comment

item