Bupati Suwirta Bantu Perbaikan Rumah Korban Longsor

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan bantuan perbaikan rumah kepada korban longsor, Komang Budiana. Bantuan diserahkan langsung Bupati Suwirta kepada korban longsor di Dusun Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kamis (2/11/2017).
Untuk mengurangi beban warganya tersebut, Bupati Suwirta memberikan langsung bantuan yang diambil dari dana operasionalnya. Penyerahan bantuan disaksikan Camat Klungkung, Komang Gede Wisnuadi bersama perangkat Desa setempat.
Menurut Bupati Suwirta, bantuan ini setidaknya mampu mengurangi beban korban longsor untuk memperbaiki rumahnya. Diharapkan, perbaikan dapat dilakukan secepatnya mengingat rumah tersebut merupakan satu-satunya milik keluarga ini. “Gunakan bantuan ini untuk memperbaiki rumah dengan baik,” ujar Bupati Suwirta.
Sementara Komang Budiana mengaku akan memanfaatkan bantuan ini untuk perbaikan rumahnya. Menurutnya, perbaikan akan dilakukan secara bertahap, mengingat bangunan ini merupakan satu-satunya miliknya. “Saya akan lakukan perbaikan bertahap, karena hanya ini yang kami miliki,” ujarnya.
Sebelumnya, musibah longsor menimpa rumah milik Komang Budiana di Dusun Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Jumat (6/10/2017) dinihari. Hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak sehari sebelumnya mengakibatkan senderan untuk pondasi rumah milik saudaranya ambruk dan menimpa rumahnya. Kerusakan terjadi pada atap, plafon, tembok serta beberapa bagian bangunan lainnya. Atas peristiwa tersebut kerugian ditafsir mencapai 60 juta rupiah. 

(hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 5610200219248914897

Post a Comment

item