Generasi Milenial Banyak yang Jadi Vegetarian, Apa Sebabnya?


[Bintang] Vegetarian

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Vegetarian menjadi tren yang mulai banyak dilirik generasi milenial. Dilihat dari data Vegan Society, jumlah vegetarian di Inggris meningkat 350 persen selama sepuluh tahun terakhir, 42 persen di antaranya berusia antara 15 dan 34 tahun. 

Survei dari Vegan Life Magazine and Vegan Society menunjukkan, veganisme menjadi tren di kalangan milenial, dilansir dari Munchies Vice, Minggu (19/11/2017). Survei ini dilakukan hampir 10.000 orang di seluruh Inggris, Skotlandia, dan Wales. 
Dari data tersebut, hanya 14 persen orang yang vegetarian berusia di atas 65 tahun. Mayoritas orang yang vegetarian di Inggris (88 persen) tinggal di daerah perkotaan atau pinggiran kota. 

Penyebab generasi milenial beralih ke vegetarian didorong berkat temuan yang diterbitkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun lalu.
Temuan WHO menyebut, daging olahan, seperti daging asap dan ham berisiko tinggi menimbulkan kanker. Tak heran, beberapa bulan kemudian, hampir sepertiga orang Inggris mengurangi konsumsi daging.
Tak ayal, generasi milenial mulai memilih lebih banyak makan sayuran dan buah dan menghindari daging.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 959396504116043764

Post a Comment

emo-but-icon

item