Ikatan Adyaksa Dharmakarini Pusat dan Sebali Kunjungi Pengungsi di GOR Swecapura

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ikatan  Adyaksa Dharmakarini Pusat dan Ikatan Adyaksa Dharmakarini Se-Bali menyelenggarakan kunjungan bakti social di GOR Swecapura Kabupaten Klungkung Senin (13/11/2017). Kedatangan rombongan yang dipimpin Ibu Ross Ellyana Prasetyo ini diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wabup Made Kasta, Sekda Gede Putu Winastra , Kajari Klungkung Syaful Alam Yuliastana, SH. MH dan Kepala BPBD Klungkung Putu Widiada langsung dihadapan ratusan para pengungsi Gunung Agung.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr. Jaya Kesuma, SH. M. Hum. yang turut dalam rombongan mengatakan kedatangan rombongan ikatan Adyaksa Dharmakarini Pusat dan Se-Bali merupakan murni aksi sosial kemanusiaan untuk meringankan beban para pengungsi di penampungan. Dalam kunjungan ini diserahkan secara simbolis sembako, berupa satu ton beras serta kelengkapan lainnya oleh Ibu Ali Said didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada perwakilan pengungsi .

Bupati Suwirta dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih karena ikut peduli pada para pengungsi asal Kabupaten Karangasem ini. Menurut Bupati asal nusa ceningan ini, kehadiran pengungsi telah menguji rasa kemanusiaan seluruh warga Klungkung untuk berbagi tempat memupuk rasa persaudaraan.

 Ditambahkan saat ini jumlah pengungsi di posko induk GOR Swecapura telah berkurang drastis dari yang awalnya mencapai 3000an jiwa, kini hanya berjumlah sekitar 500jiwa. Sedangkan jumlah total pengungsi Gunung Agung di seluruh posko posko penampungan yang ada di Kabupaten Klungkung berjumlah 6.112 jiwa.

(HUMASKLK/jim)

Related

Warta Semarapura 9036913025211384190

Post a Comment

emo-but-icon

item